Wednesday, December 30, 2015

Dari Mana Asalnya Air Bumi?

 Dari mana air dibumi berasal?

Air sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, tapi tahukah kita, darimana awalnya air itu berasal? Atau darimana air yang melimpah di planet bumi yang menutupi sekitar 70 -75 persen permukaan bumi berasal?
Ketika kita masih SD atau SMP, tentu kita mempelajari tentang siklus air – penguapan dari lautan dan danau, kondensasi membentuk awan, lalu menjadi hujan yang kembali mengisi lautan dan danau – dan itu semua masuk akal. Kecuali satu hal: Tidak ada rincian menjelaskan dari mana air berasal sebelum siklus air itu terjadi.
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Asal air planet kita adalah cerita yang cukup panjang dan kompleks yang meregang kembali ke sekitar 13,8 miliar tahun lalu, yaitu beberapa saat setelah terjadinya Big Bang. Dan bagian penting dari cerita, berpusat pada dua penghuni tata surya, telah hangat diperdebatkan selama beberapa dekade.
Oke, kita mulai dari bagian awal cerita, yang kita pikir kita telah memahaminya dengan baik:
Sekitar tiga menit setelah Big Bang, temperatur alam semesta terus menurun menjadi satu milyar Kelvin. Energi kinetik yang dihasilkan temperatur sebesar ini sudah tidak mampu lagi menahan gaya nuklir kuat antara proton dan netron yang selanjutnya bergabung menjadiinti-inti atom ringan. Proses ini dinamakan sebagai proses nukleosintesis. Salah satu prestasi besar kosmologi modern adalah deskripsi matematis dari proses ini, yang memberikan prediksi akurat untuk kelimpahan kosmik dari inti-inti atom yang paling sederhana yaitu hidrogen, lebih sedikit helium dan hanya beberapa lithium. Terciptanya hidrogen dengan berlimpah ini adalah awal yang tepat dalam perjalanan menuju terciptanya molekul air, tapi bagaimana dengan atom penting lain dari air, yaitu oksigen?
Di situlah peran bintang, yaitu sekitar satu miliar tahun setelah Big Bang, bintang-bintang generasi pertama masuk dalam cerita ini. Jauh di dalam interior panas mereka, tungku nuklir bintang-bintang memadukan inti-inti sederhana yang tercipta setelah Big Bang menjadi elemen-elemen yang lebih kompleks, termasuk karbon, nitrogen dan, ya, oksigen. Kemudian dalam bagian akhir kehidupan bintang, ketika bintang bersupernova, ledakannya memuntahkan elemen-elemen ini ke ruang angkasa. Oksigen dan hidrogen bergabung menciptakan H2O.



Apakah hanya sampai disitu?

Tidak! Bahkan, ini adalah bagian di mana cerita menjadi sedikit lebih rumit. Molekul-molekul air yang pasti menjadi bagian dari pusaran berdebu yang mengelilingi bintang-bintang generasi kedua (seperti matahari kita) yang baru lahir dan membentuk planet-planet dan obyek-obyek tata surya lainnya. Peristiwa seperti ini dimulai sekitar sembilan miliar tahun setelah Big Bang.

Ilustrasi awan gas dan debu pembentuk planet dan obyek-obyek tata surya lainnya mengelilingi bintang muda

Tapi dalam sejarah awal bumi, suhu lingkungan sangat tinggi dan tidak ada atmosfer yang membungkus, menyiratkan bahwa air permukaan akan menguap dan melayang kembali ke angkasa. Air yang kita miliki saat ini, tampaknya, haruslah ada lama setelah Bumi terbentuk.
Pada tata surya kita, selama periode sekitar 4 miliar tahun yang lalu yang disebut Late Heavy Bombardment, obyek-obyek besar, asteroid dan/atau komet menabrak bumi dan planet-planet dalam. Ada kemungkinan bahwa obyek-obyek tersebut mengandung air, dan bahwa tabrakan-tabrakan tersebut bisa menciptakan lautan air yang memenuhi bumi.
Namun, pengukuran jarak jauh dari air yang menguap dari beberapa komet besar yang ada (Halley, Hyakutake, dan Hale-Bopp) mengungkapkan bahwa air es mereka dibuat dari berbagai jenis H2O (mengandung isotop Hidrogen yang lebih berat) dari H2O Bumi, menunjukkan bahwa komet ini tidak bisa menjadi sumber air kita. Demikian juga penelitian yang dilakukan oleh misi rosetta terhadap komet 67P/Churyumov-Gerasimenko menunjukkan bahwa jenis hidrogen pada airnya berbeda dengan air bumi
Dengan komet besar dicoret daftar, astronom mulai bertanya-tanya apakah mungkin petunjuk tentang air bumi terletak di sabuk asteroid. Wilayah ratusan ribu asteroid yang mengorbit antara planet-planet dalam dan luar tata surya kita ini awalnya diyakini oleh para astronom terlalu dekat dengan matahari untuk menjadi rumah air, namun para astronom menemukan bukti pertama es di asteroid 24 Themis.
Penemuan ini diikuti penemuan-penemuan lainnya dari es di asteroid menunjukkan bahwa mungkin ada jauh lebih banyak es di sabuk asteroid daripada yang diperkirakan dan memberikan kemungkinan yang cukup besar, bahwa asteroid-asteroid lah yang merupakan asal air di bumi. Tetapi analisis saat ini masih didasarkan pada sampel yang terbatas, yang berarti masih ada kemungkinan bahwa kita belum sampai pada kesimpulan akhir.


Menurut versesofuniverse.blogspot.com, Jika batu-batu luar angkasa yang kita sebut asteroid adalah asal dari semua air yang ada di bumi saat ini, maka mungkin pengetahuan diatas akan lebih memperluas pemahaman kita tentang tafsir ayat-ayat dari kitab suci seperti yang bisa anda lihat disini

Sunday, December 27, 2015

Cara Tampil Cantik Tanpa Make Up

Cara Alami Tampil Cantik Tanpa Makeup


1. Air Putih

Air mempunyai zat penting dalam membersihkan kulit, usus dan organ tubuh lainnya secara alamiah. Selain itu, air putih juga memiliki manfaat untuk membuang semua zat jenis racun yang masuk ke tubuh Anda. Dengan meminum air putih secara teratur (minimal 8 gelas/hari), tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik, kulit terlihat cerah dan menawan.

2. Biarkan Kulitmu Bernapas

Menggunakan makeup tebal secara terus menerus akan membuat kulit Anda kesulitan bernapas. Kebiasaan tersebut justru tidak baik untuk kesehatan kulit. Dan bukan tidak mungkin kulit Anda akan mengalami masalah seperti jerawat dan penuaan dini. Oleh karena itu, batasi pemakaian makeup setiap hari.

3. Mencuci Wajah

Cobalah untuk tidak memakai sabun yang keras saat mencuci wajah. Selain itu, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun karena bisa menghilangkan kelembaban kulit (maksimal 2 kali sehari). Usahakan untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau kunyit.

4. Kebersihan Gigi

Menjaga kesehatan gigi haruslah dengan menyikat gigi secara teratur. Hal pertama yang dilihat oleh orang lain yaitu senyum indah Anda. Munculnya noda di gigi atau gigi kekuningan dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Jadi, jangan sampai itu terjadi.

5. Cleansing dari Dalam

Pada saat organ internal di dalam tubuh Anda berfungsi secara nrmal dan sehat; mereka akan berkerja secara maksimal dan bisa berdampak positif terhadap kulit Anda. Minumlah air lemon hangat plus madu setiap pagi. Cara ini sangat efektif membersihkan tubuh dari dalam.7. Cukup TidurJika Anda berharap memiliki kulit cantik serta bebas keriput, tidur selama 7-8 jam semalam mutlak harus Anda lakukan. Tidur yang cukup berguna untuk meredakan stress serta memulihkan tenaga setelah beraktivitas sepanjang hari. Dengan cukup tidur, produksi kolagen yang berfungsi untuk kesehatan kulit juga akan normal.

6. Bibir Tanpa Menggunakan Lisptick

Bentuk bibir cantik tidak selalu berhubungan dengan warna lipstick tertentu. Tanpa pakai lipstick sekalipun, Anda masih bisa tampil cantik, kok? Cobalah untuk memakai pelembab alami untuk bibir Anda agar terlihat natural dan apa adanya. Pelembab berfungsi untuk merawat, mencegah pigmentasi dan menjaga bibir Anda tetap lembut dan lentur.

7. Makanan Sehat

Makanan sehat bukanlah pilihan tetapi harus dibiasakan demi kesehatan jangka panjang. Makanan sehat juga tidak harus mahal. Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan harga yang relatif terjangkau dan mudah ditemukan. Adapun jenis makanan sehat diantaranya produk susu, protein ikan dan terutama vitamin E yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan kulit.

8. Murah Senyum

Tersenyum akan membuat wajah yang sebenarnya biasa saja konon akan terlihat cantik. Senyum juga bersifat menular. Ketika Anda tersenyum kepada orang lain, hampir dipastikan mereka akan membalasnya dengan senyuman. Orang yang murah senyum juga biasanya banyak disukai dan tampak lebih menawan.

Saturday, December 26, 2015

Alasan Kenapa Orang Gak Mau Diputusin



Masih Sayang

Kalau masih sayang sih emang udah gak bisa diapa-apain lagi deh. Mau diputusin dengan cara kayak gimanapun udah pasti tetep gak mau. Diselingkuhin? tetep gak mau putus. Dijahatin? tetep gak mau putus. Dilempar dari lantai 2? tetep gak mau putus. Yang ada malah rela kali buat dimadu. Ya namanya juga masih sayang. Iya gak?

Pacarnya Cantik/Ganteng

Pacar cantik atau ganteng bisa jadi salah satu alesan kenapa orang gak mau diputusin. Karena orang tersebut mikir kayaknya gak mungkin lagi dapetin pacar secantik/seganteng itu. Kalau pacar kamu cantik/ganteng kan kamu bisa bangga gitu deh. Jadi percaya diri kalau dibawa jalan kondangan atau ketemuan keluarga.

Belum Ada Pengganti

Ini alesan paling tai sih menurut kita. Orang gak mau diputusin bukan karena dia masih sayang melainkan karena dia belum ada penggantinya. Kamu tau kan ada beberapa orang yang emang gak bisa hidup sendiri? Jadi kalau misalnya kamu putusin pacar kamu dan dia jawabannya ok ok aja, berarti dia udah ada pengganti kamu.

Malu

Diputusin kok malu? ya bisa aja. Apalagi kalau pacarannya masih seumur jagung. Trus di masa yang pendek itu kamu udah gembar-gemborin soal pacarannya kamu. Update di social media, cerita-cerita ke temen kamu kalau kamu sekarang udah pacaran (akhirnya). Trus beberapa hari kemudian kamu diputusin? Aduh, muka kamu mau taro di mana coba?

Udah Kebiasa Bedua

Selama pacaran kamu selalu bedua. Dalam setiap kegiatan dan acara kalian selalu bergandengan tangan. Pokoknya kamu bedua udah kayak biji gitu. Hidup kamu cuma ada kamu dan pacar kamu aja. Temen-temen kamu yang dulu deket banget sama kamu pun sudah menghilang dari kehidupan kamu, karena kamu menggantinya dengan pacar kamu. Nah, kalau tiba-tiba kamu diputusin? apa kamu siap buat memulai hidup tanpa pacar kamu? Kita rasa sih susah.
Makanya kalau pacaran jangan lupa sama orang lain yak.

Belum Dapet Apa-Apa

Pacaran cuma buat dapetin cinta? ah kamu jangan becanda deh. Kita kan udah sama-sama gede, udah lah jujur aja kamu mau dapetin lebih dari cinta kan? Nah, kalau selama pacaran belum dapetin apa-apa dari pacarnya, bisa dipastikan orang tersebut bakal ngerengek gak mau diputusin. Tapi lain cerita kalau udah dapet semuanya. Diputusin? siapa takut.

Udah Diapa-apain

Kalau pacar kamu udah kamu apa-apain, dan kamu adalah orang pertama yang nagapa-ngapain dia, jangan harap kamu bisa mutusin pacar kamu dengan mudah dan gampang. Yang ada kamu malah bakal dihadapkan pada perasaan bersalah berkepanjangan. Apalagi kalau ternyata pacar kamu ternyata udah…

Baca juga di Terselubung

Chelsea Pernah Turunkan Semua Pemain Asing di Laga Boxing Day


Boxing Day bergulir hari ini pada pukul 19.45 WIB. Duel Stoke City vs Manchester United bakal jadi laga yang dinanti-nanti penggemar Liga Inggris seluruh dunia.

Banyak hal menarik terjadi di Boxing Day. Ini adalah fase krusial di Liga Inggris, sekaligus fase yang merepotkan terjadi karena padatnya jadwal. Namun ada fakta menarik lainnya yang bisa diungkap dari Boxing Day yang awalnya merupakan sebuah tradisi buka hadiah pada saat sehari setelah Natal. Salah satunya kejadian pada 26 Desember 1999 atau 16 tahun silam.




Didier Deschamps mantan pemain Chelsea
 
Chelsea merupakan tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menurunkan semua pemain asing dalam satu laga. Dan hal tersebut terjadi ketika Chelsea melawan Southampton.

Manajer Chelsea kala itu, Gianluca Vialli tak bisa turunkan dua pemain Inggris, Chris Sutton dan Dennis Wise karena flu. Maka itu dia terpaksa memainkan seluruh pemain asing, tanpa satu pemain Inggris pun.

Chelsea unggul dengan menang 2-1 atas Southampton di Dell Stadium. Tore Andre Flo cetak dua gol pada menit ke-18 dan 43. Sedangkan Southampton cetak gol hiburan lewat Kevin Davies di menit ke-80.

Susunan pemain Chelsea berubah kala Vialli memasukkan Jon Harley untuk gantikan Ambrosetti. Namun hari itu bakal terus dikenang sejarah.

Berikut susunan pemainnya:

 Chelsea (3-5-2)

Kiper: Ed De Goey (Belanda)

Bek: Albert Ferrer (Spanyol),Frank Leboeuf (Prancis),Emerson Thome (Brasil)

Gelandang: Dan Petrescu (Rumania),Deschamps (Prancis),Roberto Di Matteo (Italia),Ambrosetti (Italia), Babayaro (Uruguay)
Depan: Gus Poyet (Uruguay), Tore Andre Flo (Norwegia)

Profil Lengkap SMAN Plus Provinsi Riau

Sumber daya alam yang melimpah tidak cukup untuk meningkatkan kesejahteraan bila dikelola oleh sumber daya manusia yang tidak berkualitas. Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, beberapa orang yang peduli terhadap pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia Riau merasa terpanggil untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang dibentuk oleh Yayasan Bina SDM Riau yang berkedudukan di Jakarta dengan ketua Bapak Letjen (Purn). Syarwan Hamid dan Bapak Brigjen (Purn). Saleh Djasit, SH sebagai sekretaris serta anggota pengurus dari tokoh-tokoh Riau yang ada di Jakarta. 

Mau penghasilan Jutaan PERMINGGU? Baca Artikel Berikut: disini

SMA Negeri Plus Propinsi Riau sebagai jenjang pendidikan menengah mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa untuk menlanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan untuk mengembangkan diri sejalan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian dan juga meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan sosialbudaya dan alam sekitarnya serta menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, berkemauan kuat, berbudi pekerti luhur serta berbudaya Melayu.

Pada awal berdirinya Tahun Pelajaran 1998/1999, SMAN Plus Propinsi Riau menempati Kampus Akademi Koperasi Riau di Pasir Putih Pekanbaru dengan jumlah siswa 70 orang dan 13 orang staf pengajar. Selanjutnya dengan bantuan berbagai pihak seperti PT. CPI, PT Surya Dumai, PT. Sinar Mas Group. PT. Rapp dan PT. IKPP serta pihak lainnya, maka SMAN Plus Propinsi Riau yang berada di bawah pemerintahan Provinsi Riau melangkah dengan pasti menatap masa depan.

Pada tahun 2000 sekolah ini bernama SMUN 1 Tambang Kabupaten Kampar berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan No. 217/0/2000 tanggal 17 November 2000. Kemudian berdasarkan keputusan Gubernur Riau No. KPTS. 511/XI/2001 tanggal 17 November 2001 berubah nomenklaturnya menjadi SMU Negeri Plus Propinsi Riau, dan sekarang berubah menjadi SMA Negeri Plus Propinsi Riau. Pada tanggal 25 November 2000, SMA Negeri Plus diresmikan oleh Ibu Wakil Presiden RI, Ibu Megawati Soekarno Putri.


Pratinjau 
"Menjadikan SMAN Plus Provinsi Riau yang menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) bertaraf internasional berlandaskan imtaq dan budaya melayu"

Pratinjau
  1. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan optimal.
  2. Menumbuh kembangkan semangat dan dedikasi yang berwawasan unggulan bagi warga sekolah untuk berkompetisi pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Membekali siswa untuk memiliki kecerdasan di bidang IPTEK sertapeduli pada pelestarian lingkungan dan budaya melayu.
  4. Menerapkan manajemen partisipatif yang melibatkan seluruh warga sekolah dan komite sekolah dengan azas kekeluargaan.
  5. Membimbing anak didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, dan beramal saleh serta berbudi luhur.
  6. Membekali siswa agar memiliki wawasan kebangsaan yang kuat serta mampu bergaul dan bersaing di era global.
  7. Membiasakan warga sekolah dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.
  8. Menerapkan sistem manajemen mutu (SMM) dengan melibatkan semua warga sekolah dan stakeholder dengan berpedoman pada standar ISO 9001.

     GALERI




     
Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Depan Kampus SMAN PLUS PROV. RIAU Gedung lab. Fisika dan Geografi Pulang Sekolah menuju asrama harus berbaris Tampak Luar dari pagar Asrama Satu Ruang Pertemuan Mesjid sebagai markas Rohis Perumahan untuk guru dan staff karyawan SMAN PLUS PROV. RIAU Yang ini adalah lapangan multifungsi di SMAN PLUS Ini Asrama 3 alias asrama putri Nah yang ini nih asramaku asrama 2 tercinta Penampakan dalam dari asrama Upacara Pembaretan Ini adalah kantin, Ruang seni, dan labor Biologi Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Depan Kampus SMAN PLUS PROV. RIAU Gedung lab. Fisika dan Geografi Pulang Sekolah menuju asrama harus berbaris Tampak Luar dari pagar Asrama Satu Ruang Pertemuan Mesjid sebagai markas Rohis Perumahan untuk guru dan staff karyawan SMAN PLUS PROV. RIAU Yang ini adalah lapangan multifungsi di SMAN PLUS Ini Asrama 3 alias asrama putri Nah yang ini nih asramaku asrama 2 tercinta Penampakan dalam dari asrama Upacara Pembaretan Ini adalah kantin, Ruang seni, dan labor Biologi Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Lihat Selengkapnya di Halaman Resmi SMAN Plus Provinsi Riau


Mau penghasilan Jutaan PERMINGGU? Baca Artikel Berikut: disini

5 Hal yang Dilakukan Pria saat Putus Cinta

Mungkin jarang terdengar di sosial media seorang pria mengeluh akan putus cinta, tadak seperti halnya wanita yang cenderung mudah memperlihatkan perasaan galaunya. Namun hal ini bukan berarti seorang pria merasa bahagia saat putus cinta mereka juga merasakan sedih dan galau. Berikut ini adalah hal yang sering dilakukan seorang pria ketika mereka sedang putus cinta.

1. Makan Seorang Diri
Menikmati makanan sendiri, pergi ke tempat makan dan menkmatinya sendiri. Atau berdiam diri di dalam kamar sambil menikmati mie instan. Ada pria yang untuk mendapatkan ketenangan dirinya melalui makanan.

2. Menyibukkan Diri
Walaupun sudah putus seorang pria tetap masih terbayang akan wajah mantan kekasihnya. Dan salah satu cara ampuh yang dilakukannya adalaha mencoba untuk membuat diri sesibuk mungkin agar tidak lagi mengingat sang mantan kekasih. Jika Anda mempunyai adik atau kakak yang tiba-tiba saja sibuk untuk membersihkan rumah dan melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak biasa dilakukannya maka mungkin saja dia aru putus cinta.

3. Mendengar Lagu Kenangan
Salah satu ciri seorang pria yang baru putus cinta ialah selalu mendengarkan lagu-lagu galau, kenapa? bukannya hanya akan membuat semakin terlarut dalam kegalauan? Meski terlihat begitu, seorang pria akan memilih untuk terlarut dalam alunan musik yang kadang untuk meluapkan segala emosinya atau bahkan meneteskan air mata.

baca juga: 10 Tanda kamu harus putus dengan si dia

4. Bersembunyi
Anda pernah melihat seorang pria yang menangis ketika di bioskop? Itu bisa saja bukan karena ia larut dan terharu karena filmnya, tetapi mungkin saja film itu mengngatkanna dengan mantan kekasih atau mungkin mereka dulu pernah menonton film itu bersama. Banyak pria memilih untuk tidak mengunjungi tempat yang dulu mereka biasa jalan dengan sang mantan kekasih. Alasannya adalah agar mereka tidak terlarut dan mengunjungi tempat tersebut hanya akan membuat luka putus cinta akan semakin pedih.

5. Menghubungi Teman


Sama halnya dengan seorang wanita, seorang pria yang putus cinta membutuhkan seorang teman atau sahabat untuk diajak ngobrol. Seorang teman bisa jadi menghiburnya dalam melupaka masalah mantan dan juga membuat pria perlahan-lahan melupakan mantan kekasih.

Thursday, December 24, 2015

Kelakuan ABG Jaman Sekarang



Kelakuan ABG jaman sekarang sudah terlalu jauh dalam mengikuti arus globalisasi, banyak abg yang suka Selfie untuk diupload ke sosmed, mudahnya dalam mengakses internet sehingga banyaklah budaya-budaya baru yang masuk ke Indonesia sehingga terjadilah kelakuan abg remaja jaman sekarang yang seperti itu, sehingga para ABG atau remaja harus bisa mengambil dampak positif dan membuang dampak negatif dari hal tersebut. Saat melaju derasnya arus globalisasi para abg remaja banyak yang ingin menunjukan bahwa mereka sudah besar. Kemudahan dalam berkomunikasi karena di dukung dengan teknologi yang semakin canggih membuat secara tidak langsung suksesnya kampannye dalam hak bebas berekspresi. Berikut ini kemungkinan kelakuan abg jaman sekarang yang umum di Indonesia, selain kebiasaan Selfie.

  1. ABG Baru Bisa Naik Motor

 Banyaknya pilihan motor saat ini membuat ABG sering keluyuran untuk sekedar jjs (jalan-jalan sore) atau untuk memamerkan motor mereka yang kadang dimodif dengan berbagai gaya.


Ciri-ciri:
  • Sering keluyuran dan terlihat saat sore antara pukul 4 hingga menjelang waktu Magrib.
  • Selalu membawa motor mengebut dan kencang untuk menunjukan kalau mereka bisa naik motor.
  • Kalau tidak kencang bawanya pelan banget sekedar show off dan merasa bangga sudah bisa naik motor.
  • (Cewek) Pakai hot pants atau kadang sambil main hp sambil bawa motor pelan dijalanan.
 
  1. ABG Sering Galau

Kelakuan abg jaman sekarang ini merupakan salah satu dampak dari media sosial yaitu mudahnya seseorang dalam berekspresi, tapi kalau semua hal harus diekspresikan ya kalau putus cinta ya jadinya sering galau.

Ciri-ciri:
  • Update status di sosmed isinya cuman curahan hati (curhat), kalimat-kalimat penuh kegalauan, ratapan, keluhan ataupun juga tentang kehidupan pribadinya.
  • Merasa bahwa dirinya yang paling sengsara padahal hanya masalah kecil.
  • Selalu terbawa ketika mendengarkan lagu-lagu yang bernuansa galau, jadi ingat mantan dan masa lalu.
  1. ABG Cabe-cabean

Cabe-cabean merupakan tren abg saat ini, gayanya yang anak gaul dan juga memanjakan hidup mewah dalam kehidupan saat ini.

Ciri-ciri:
  • Biasanya abg jaman sekarang tipe ini berkeliaran di tempat balap liar dan mall/pusat perbelanjaan.
  • Handphonenya harus mempunyai social media.
  • Selalu berboncengan dijalanan bertiga dan kebut-kebutan, tidak lupa juga memakai hot pants ataupun celana pendek tidak peduli kondisi cuaca.
  • Berfoto sering narsis dan juga berpose seksi dengan juga biasanya dibantu kamera digital masa kini.

Perhatian! Gambar hanya ilustrasi, mohon jangan ditiru!

Tuesday, December 22, 2015

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Ibu


Keajaiban di dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu.
Seorang wanita yang telah memberikan kami cinta dan pengorbanan.
Selamat Hari Ibu!

Aku ingin mengambil satu kesempatan pada hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih
Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku ibu: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!

Ibu, kau telah melihat saat aku tertawa
Kau juga pernah melihat saat aku menangis
Dan kau juga selalu ada di sana bersamaku
Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal seperti ini
Tapi terima kasih untuk segala yang telah diberikan kepadaku dan aku mencintaimu
Selamat Hari Ibu.



Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu,
Tak ada Tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu,
Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu,
Tak ada pula jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang dicetak dengan langkah kakimu.
Kau adalah alasan kenapa aku ada.

Bila kamu merasa sendirian di tengah keramaian,
Bila kamu berpikir siapa orang No.1 yang bisa mengerti dirimu,
Ketika cintamu ditolak oleh orang lain,
& Ketika kamu membenci Hidupmu sendiri,
Pejamka matamu, & lihatlah, wajahnya yang mencintaimu
lebih dari yang lainnya,
yang selalu peduli dalam kesepian,
& menderita ketika mengetahui kamu menangis.
Dia adalah Ibumu.
Cintailah dia, hari ini dan selalu.

Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu.

Jadi saat indah yang kami habiskan bersama, begitu banyak tahun yang indah di semua jenis cuaca, memikirkanmu ibu, membawa kenangan dalam pikiran, saat indah saya akan harta, ini memberiku kasih sayang yang tulus wahai ibuku, Aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu Ibu terkasih.

Apakah yang memberikan hati pada diri tidak pernah hilang, namun disimpan di hati orang lain, dari senja hingga fajar. Mencintaimu dari inti hati saya. Selamat Hari Ibu.

Ibu adalah cinta abadi, Sebuah cinta yang luar biasa, seseorang yang membantumu mengatasi masalah, dia adalah salah satu yang benar-benar peduli. Ibu, engkau segalanya bagiku, aku sangat menyayangimu.

Menjadi seorang ibu yang hebat adalah peran yang sangat keras, tapi ibu.. kaulah bintang untuk hal ini yang kutahu, Aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu.

Cinta yang dia telah jauh di dalam hatinya, Selalu memberiku mulai melangkah dengan baik, Dia adalah orang yang memiliki cinta sejati, Terima kasih Ibu tuk semuanya.

Untuk ibu terbaik yang selalu memiliki senyum untuk saya, saya tahu kita mungkin berjauhan sekarang Jadi, inilah pelukan besar besar dan mencium Hari Ibu Happy.

Engkau juga telah melihatku tertawa. Engkau telah melihatku menangis dan selalu kau ada dimanapun dengaku. Aku mungkin tidak dapat berkata sesuatu kecuali terima kasih dan aku mencintaimu Ibu. Selamat Hari Ibu.
Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Hari Ibu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Ini berarti mengucapkan terima kasih. Itu berarti aku mencintaimu. Engkau adalah ibuku, temanku hari ini dan disetiap harimu.

Selamat Hari Ibu

Monday, December 21, 2015

Direksi KBS Geram dengan Pemberitaan Keeper Hamili Orangutan


Direksi dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) geram dengan beredarnya berita tentang hamilnya orangutan KBS dibuat oleh seorang penjaganya. Berita ini dipublikasikan oleh salah satu media lokal yang mengutip dari worldnewsdailyreport.com.
Dalam pemberitaan itu dikabarkan bahwa seorang perawat (keeper) di KBS ditangkap dan didakwa atas tuduhan penyerangan seksual kepada sejumlah satwa koleksi. Bahkan, penjaga itu dituding menghamili seekor orangutan betina bernama Marylin di KBS.

“Artikel itu tidak benar, itu berita hoax. Ini tuduhan berat dan menyangkut moral,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama KBS Aschta Boestani Tajuddin. Ia kecewa karena media massa lokal ikut memuat informasi itu tanpa meminta konfirmasi terlebih dahulu.
Seperti yang dikutip dari tempo.co, Aschta juga mengungkapkan, KBS memiliki 4 koleksi orangutan betina yaitu bernama Dora, Tini, Avika dan Rizky. Tak ada satupun yang bernama Marylin. Selain itu, tak ada pula tempat bagi perawat untuk melakukan hubungan seks dengan satwa di sana. “Terlebih kami semua punya moral dan tidak akan berbuat seperti itu hanya untuk sensasi,” ujarnya geram dengan pemberitaan media massa.

Aschta yang sebelumnya aktif di The Borneo Orangutan Survival Foundation itu tidak mengetahui dengan pasti apa sebenarnya alasan derta motif di balik artikel yang ditulis di situs worldnewsdailyreport.com itu. Terlebih situs itu juga tak meminta klarifikasi terlebih dahulu. “Berita tentang KBS di luar Indonesia itu masih buruk. Foto-foto satwa yang menyedihkan pada 2010 masih beredar dan orang-orang meyakini itu adalah keadaan terkini,” jelasnya.

Salah seorang keeper (perawat) yang tidak diketahui namanya, konon diberitakan menghamili orangutan dibuktikan melalui rekaman CCTV di sejumlah titik. Worldnewsdailyreport.com mengutip kesaksian karyawan yang bernama Akhiroel Yahya, yang menjelaskan bahwa beberapa dari  hewan tersebut tampak menjadi terangsang saat pemberian makanan.
“Tapi yang paling membuat kami curiga adalah ketika kami menemukan Marylin, orangutan tertua kami, hamil,” ungkapnya lalu menambahkan, “Padahal, dia tidak pernah kontak dengan orangutan lain karena sifatnya yang agresif, sehingga tidak masuk akal.”

Thursday, December 17, 2015

Lautan Menyala di Tanduk Afrika


Adal hal unik dan misterius dari area bercahaya (bioluminescent) yang merupakan terbesar di dunia, adalah sepetak laut yang kira-kira seukuran dengan Connecticut, yang belum dapat ditemukan oleh ilmu pengetahuan hingga tahun 2005. Dikenal juga sebagai “Laut Susu”, yang telah lama menjadi subjek dari dongeng di dalam dunia pelayaran saat ini. Bahkan sejak munculnya di dalam novel 20.000 Leagues Under The Sea karangan Jules Verne.
“It is called a milk sea” I explained. “A Large extent of white wavelets often to be seen on the coasts of Ambouna, and in these parts of the sea… the whiteness which surprises you is caused by the presence of myriads of infusoria, a sort of luminous little worm.”
Terlepas dari segala bentuk cerita tentang samudera luas yang bercahaya, komunitas pakar ilmuan umumnya mengabaikan cerita tersebut, banyak dari mereka yang berpikir bahwa sebenarnya konsentrasi bakteri yang diperlukan untuk membuat area yang luas menjadi bercahaya itu adalah tidak mungkin terjadi. Kemudian ada seorang pakar ilmuwan, Steve Miller, mengambil keputusan untuk memeriksanya kembali.



Mencari berbagai macam akun yang telah mencatat fenomena-fenomena tersebut lewat internet, dia akhirnya menemukan log (catatan perjalanan kapal) dari SS Lima yang tercatat telah melintasi lautan susu pada tahun 1995 silam. Sementara itu diasumsikan bahwa sebenarnya daerah itu kemungkinan tidak cukup besar, ataupun mempunyai cahaya yang cukup dan berkelanjutan terus-menerus sehingga dapat ditangkap oleh citra satelit, Miller, namun dengan bantuan Steve Haddock, mereka mendapatkan data arsip dari program satelit Meteorologi Pertahanan AS untuk malam ketika SS Lima mencatat fenomena tersebut. Dan ketika mereka mencocokkannya dengan koordinat direkam oleh SS Lima, mereka dikagetkan dengan melihat adanya sinar: Sebuah wilayah sangat besar yang bersinar berada di tanduk Afrika (Horn of Africa).


Namun bukannya hal mistis, ini terjadi kemungkinan besar disebabkan dari bakteri Vibrio harveyi yang memancarkan cahaya, luas daerah yang bercahaya hingga lebih dari 15.400 km persegi dan dapat terlihat oleh satelit bersinar hingga tiga malam di akhir bulan Januari. Masih belum jela sebenarnya bagaimana sekumpulan bakteri sebanyak itu bisa eksis dan memancarkan cahaya yang begitu besar.



Milky Sea juga telah menambahkan satu lagi kebenaran dalam novel Jules Verne selain dari kebenaran kebenaran yang sudah terungkap dalam novelnya itu seperti mekanisme kapal selam dsb. Mungkinkah akan ada kebenaran lagi dalam cerita Jules Verne dan menunggu untuk diungkap selanjutnya?

Wednesday, December 16, 2015

Sering Dibully Berwajah Jelek, Cewek Ini Oplas Mirip Jessica SNSD

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik mempesona dimata setiap orang, tapi apa jadinya jikalau kita terlahir memang memiliki fisik atau wajah yang apa adanya. Seharusnya memang kita mensyukuri hal tersebut, namun banyak orang tidak puas dengan bentuk fisik mereka, berbagai cara pun dilakukan agar tampil cantik dan mendapat pujian dari banyak orang.
Shim Yura, adalah seorang imigran asal Korea Selatan di Amerika Serikat ia benar-benar merasakan bagaimana dahsyatnya efek operasi plastik yang ada di Korea Selatan. Penampilan yang awalnya selalu dinilai buruk rupa oleh orang-orang, sehingga membuatnya sering mendapat perlakuan diskriminasi akan bentuk fisiknya itu, kini berubah menjadi cantik jelita. Atau bahkan disebut-sebut wajahnya mirip dengan Jessica Girls’ Generation.


Dilansir dari wowkeren.com, kisah dari Yura ini diangkat di program “Let Me In 3″ beberapa waktu silam. Yura juga sebenarnya merupakan gadis berotak cerdas karena ia dapat diterima di berbagai kuliah prestisius dunia seperti sekolah tinggi sekelas Harvard, Princeton dan Columbia. Hanya saja dia memiliki kekurangan yaitu penampilan yang tidak cantik.
Selama di Amerika Serikat, dia sering mendapat perlakuan diskriminatif di sana. Lantas seorang dokter kemudian merasa simpati melihat keadaannya pada Yura dan dokter itu memilihnya untuk menjadi pasien operasi plastik di tempatnya. Alhasil penampilan baru Yura setelah melakukanoperasi plastik pun banyak membuat orang menjadi tercengang karena dia hampir mirip dengan Jessica setelah melakukan oplas.
“Dia pasti menjalani kehidupan yang baru,” tulis salah seorang netter. “Kurasa tidak mudah hidup dicaci di negara orang, jadi rasanya dia pasti bersyukur dengan penampilan itu,” komentar dari netter lainya.

Tuesday, December 15, 2015

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan


Buah naga yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan "Dragon Fruit", mempunyai warna dan juga bentuk yang menarik. Nama dari buah naga ini diambil dari postur kulitnya, karena mempunyai kulit yang mirip dengan sisik-sisik dari kulit naga.
Buah naga merupakan salah satu dari jajaran buah yang cukup populer karena untuk saat ini bisa Anda dapatkan di berbagai tempat/toko buah dipasaran. Bukan kemudahan akses memcarinya, beragam manfaat pula yang didapat jika dikonsumsi sehingga buah naga dibudidayakan oleh kebanyakan orang, terutama untuk daerah Indonesia. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah naga juga mempunyai khasiat untuk perawatan kecantikan dengan cara alamiah.
Tahukah Anda? buah naga juga mempunyai beberapa variasi warna. Iya, akan tetapi buah naga yang biasa kita kenal untuk konsumsi di masyarakat memiliki daging buah berwarna merah dan putih. Padahal, daging dari buah naga juga ada yang memiliki warna kuning. Semua jenis varian warna ini juga memiliki beragam manfaat untuk kebutuhan kesehatan tubuh manusia. Dan inilah 6 manfaat buah naga yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan, seperti yang dikutip dari arbamedia.com

1. Mencerahkan kulit wajah
 
Salah satu manfaat yang dapat kita peroleh dari buah naga adalah untuk membuat wajah kita memiliki efek lebih cerah. Hal demikian bisa memberikan wajah tampak sehat dan juga segar. Hanya dengan, menghaluskan buah naga, kemudian menjadikannya sebagai masker wajah, memang hal/suatu cara yang cukup efektif untuk anda terapkan di rumah masing-masing. Sehinggga anda tidak perlu repot untuk mencari masker, karena buah naga sudah menjadi masker alami untuk wajah anda.

2. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah yang sering muncul bagi kebanyakan orang memang suatu hal yang kerap mengganggu penampilan wajah. Akan tetapi anda jangan khawatir, bahwa buah naga bisa anda jadikan solusinya. Dengan mengambil sidikit potongan buah naga, Kemudian haluskan potongan buah tersebut. Setelah itu oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat. Tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Hendaknya cara ini agar bisa anda lakukan 2-3 kali sehari, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melembabkan kulit

Saat kulit kering dan kusam biasanya disebabkan oleh efek dari pancaran sinar matahari yang langsung menerpa kulit. Sehingga hal tersebut perlu anda tangani, agar kondisi kulit juga tetap terlihat sehat dan segar. Anda bisa menggunakan campuran dari buah naga, ketimun, dan madu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.
Kemudian cobalah haluskan dalam satu wadah dan oleskan secara merata pada kulit anda. Jika sudah dioleskan, tunggu kira-kira setengah sampai dengan satu jam, Kemudian bilaslah kulit dengan air sampai bersih. Sehingga kulit anda bisa terjaga dari kekusaman dan membantu untuk kelembaban kulit.

4. Sebagai tabir surya

Di dalam dunia kecantikan, anda juga bisa menggunakan buah naga sebagai tabir surya alami. Dan jika anda tidak terlalu cocok untuk menggunakan produk tabir surya yang banyak dijual di pasaran, buah naga memang solusi yang tepat sebagai penggantinya. Karena kandungan dalam buah naga bisa bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar akibat dari pancaran sinar matahari secara langsung menerpa kulit.

5. Untuk mencegah penuaan dini

Siapa coba yang tidak mau terlihat awet muda ?, Dengan mengkonsumsi buah naga saja, Anda bisa mencegah dari penuaan dini. Alasan yang sering  menjdikan buah naga itu sebagai resep agar terlihat awet muda, Karena buah naga juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga hal demikian bisa dijadikan sebagai bahan yang digunakan alternatif untuk mencegah penuaan dini secara alami.

6. Melangsingkan tubuh

Anda perlu tahu bahwa kandungan serat pada buah naga juga ternyata mampu mengikat lemak dalam tubuh. Sehingga buah naga ini sangat membantu sekali dalam program diet anda. Oleh karena itu, dengan kandungan serat yang tinggi dimiliki buah naga, .maka buah naga bisa menjadikan tubuh anda terlihat langsing dan indah.

Seperti Tanggal Muda Terus! Apakah Rahasianya?


Saat mulai memasuki tanggal tua, biasanya Anda pun menjadi was-was untuk mengeluarkan biaya. Padahal sering kali, biaya yang harus dikeluarkan merupakan biaya penting. Hanya saja, gaji yang sudah habis di pertengahan bulan menjadi kendala utama. Lalu bagaimana solusinya?
Selain mengatur rencana keuangan, Anda pun harus melakukan berbagai cara lain agar hidup Anda serasa di tanggal muda terus. Yuk, simak beberapa cara berikut.

1. Cobalah Bekerja di Rumah



Mungkin memang tidak semua perusahaan bisa untuk mengijinkan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home. Namun, jika perusahaan Anda adalah perusahaan yang termasuk memperbolehkan, cobalah sekali-kali untuk meminta izin untuk mengerjakan pekerjaan di rumah saja. Suasana juga akan berbeda bisa membangun mood yang lebih baik lagi. Lagipula, jikalau Anda berada di rumah seharian, Anda dapat menghemat pengeluaran seperti untuk makan siang dan transportasi.

2. Kurangi Tagihan Makan



Makan memang menjadi aktivitas pokok yang harus dilakukan oleh setiap orang, namun perlu Anda ingat bahwa jangan sampai istilah "lapar mata" terjadi pada Anda yang memaksa Anda dengan keinginan makan di luar. Cobalah biasakan untuk membawa bekal sendiri dari rumah atau Anda bisa mencoba makan di tempat makan yang “ramah dompet” untuk menghemat pengeluaran harian Anda.

3. Pilihlah Hiburan Gratis



Weekend telah tiba, waktunya untuk bersenang-senang pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Akan tetapi jangan pula hal tersebut sampai menjadi alasan Anda untuk boros ya. Cobalah untuk bersenang-senang di rumah Anda bersama keluarga atau teman, Anda bisa tetap nonton bareng lho, agar beban stress juga dapat berkurang. Lagipula, Anda bisa membuat banyak acara yang lebih seru ketika di rumah, seperti BBQ-an bareng temen atau keluarga, dan bisa saja Anda mengajak bos Anda untuk ikut.

Alasan Bulan Tampak Lebih Besar di Cakrawala



Jikalau Anda pernah melihat penampakan Bulan terbit di atas cakrawala, maka akan tampak begitu besar dan megah seakan-akan Anda merasa seperti Anda bisa jatuh tepat ke dalamnya, maka sebenarnya Anda telah menjadi korban dari Ilusi bulan atau Moon Illusion yang terkenal itu. Dan itu merupakan ilusi, yang pervasif dan persuasif yang sebenarnya kita lihat.
Jadi, bagaimanakah sebenarnya hal itu dapat terjadi? Pertanyaan yang bagus …
Seperti yang dilansir dari Verses Of Universe, Hal itu adalah salah satu ilusi terkenal yaitu Ilusi Ponzo. Jika Anda sudah pernah melihatnya: kasus yang paling sederhana adalah ketika ada dua garis horizontal, satu di atas yang lainnya, berada diantara dua garis miring vertikal yang berdekatan. Nah, pada garis horisontal bagian atas ini jelas akan terlihat lebih panjang dari garis yang berada di bawah, meskipun mereka sebenarnya memiliki panjang yang sama.


Ilusi bekerja karena sistem otak kita sedikit “aneh”. Garis miring membuat kita berpikir bahwa apa pun di dekat bagian atas berarti lebih jauh, garis vertikal miring ini akan memaksa otak kita untuk berpikir bahwa garis ini sebenarnya sejajar tapi terlihat mendekat di kejauhan (seperti rel kereta api). Dua garis horizontal secara fisik sama panjang, namun otak kita akan berpikir yang diatas adalah yang lebih jauh. Jika itu yang lebih jauh, maka garis yang diatas haruslah lebih besar daripada yang dibawah. Jadi, kita akan merasa seperti itu.

Ilusi Ponzo

Dan dibawah ini contoh sebuah karya foto yang indah dari ilusi Ponzo:


Dalam foto diatas ini Anda akan melihat bahwa garis merah vertikal yang di sebelah kanan jauh lebih panjang daripada yang di sebelah kiri, bukan? Tampaknya garis yang sebelah kanan hampir dua kali lebih panjang. Ini adalah persepsi yang sangat kuat.
Tapi sebenarnya TIDAK! Jika anda tidak percaya, potonglah foto pada dua garis merah dan tempatkan mereka secara berdampingan, maka dua garis merah itu seharusnya persis sama panjang.


foto setelah dipotong dan didampingkan

Contoh diatas itu adalah contoh yang sangat bagus karena dengan menggunakan gambar dalam kehidupan nyata (foto). Anda dapat melihat ubin dinding yang semakin mengecil terhadap jarak, dan tata letak horizontal mereka, lengkap dengan garis antara mereka, memaksa otak Anda untuk melihat garis di sebelah kanan sebagai yang lebih jauh. Inilah ilusi Ponzo!.
Ilusi ini sebenarnya sering terjadi … termasuk ketika Bulan atau Matahari sedang terbit dan terbenam. Ilusi bulan ini sebagian karena efek yang sama, tetapi diperlukan juga pemahaman Anda tentang bagaimana kita memandang/ menggambarkan langit.
Jika ditanyakan apa bentuk langit di atas kepala Anda, Anda mungkin akan menjawab “Hemisphere (setengah bola)”. Namun pada kenyataannya, hampir semua orang merasakan bahwa langit itu adalah sebuah mangkuk terbalik, yang rata atasnya. Jika langit itu separuh bola di atas Anda, Anda akan mengatakan bahwa cakrawala sama jauhnya dengan zenit. Namun pada kenyataannya kebanyakan orang menganggap cakrawala lah yang lebih jauh daripada titik lurus di atas kepala mereka. Hal ini tidak terlalu mengejutkan, bayangkan saat langit berawan. Awan di atas kepala Anda mungkin dua atau tiga kilometer jauhnya, tapi jika awan berada di cakrawala, mereka seperti 100 kilometer jauhnya dari Anda!
Jadi saat Bulan berada di cakrawala, otak Anda berpikir bulan itu jauh, lebih jauh daripada ketika bulan berada diatas kepala Anda. Ilusi Ponzo terjadi: otak Anda akan melihat Bulan menjadi lebih besar, dan sepertinya Anda juga bisa jatuh ke dalamnya. Ilusion ini juga berlaku untuk melihat Matahari. Bahkan, beberapa orang pernah melihat konstelasi Orion pada saat terbit dan tampak seperti tersebar di setengah langit. Ini adalah ilusi yang sangat kuat.
Anehnya, ketika bulan di cakrawala, Bulan sebenarnya lebih jauh dari kita daripada saat dia berada diatas kepala kita. Memang selisihnya tidak begitu besar, hanya beberapa ribu kilometer (dibandingkan dengan jarak keseluruhan Bulan yang sekitar 400.000 kilometer). Lihatlah keahlian photoshop yang ada dibawah ini:



Orang yang berada di atas bola Bumi di dalam gambar melihat Bulan di cakrawala, dan orang yang berada di sisi bumi melihatnya diatas kepala. Disini kita dapat melihat bahwa kelihatan jarak yang tidak sama: Bulan lebih dekat kepada orang yang melihatnya diatas kepala. Ini bukanlah ilusi.
Jadi itulah ilusi bulan. Bukan atmosfer yang bertindak seperti lensa, atau obyek yang ada didepan bulan yang membuat bulan terlihat lebih besar karena perbandingan. Ini hanya cara kita melihat bagaimana bentuk langit bersama-sama dengan Ilusion Ponzo yang terkenal.

Monday, December 14, 2015

Arti Ekspresi Cewek Sebenarnya saat Berbicara Dengan Kamu



Cewek adalah makhlukyang paling misterius di dunia ini. Seringkali terkadang apa yang kamu lihat itu belum tentu seperti kenyataan yang sebenarnya. Kamu sebagai lelaki juga tak akan pernah bisa menebak apa sih yang sebenarnya mereka inginkan. Gesturnya sih baik-baik saja ya, tetapi apa yang tertera di dalam hati dan pikiran dia? untuk itu buat kamu yang masih kebingungan dengan si dia, Tema Seru coba membantu kamu untuk mencari tahu apa sih kemungkinan arti sebenarnya dari ekspresi dan raut muka mereka ketika bicara dengan kamu. Simak selengkapnya!

1. Ketawa Kesengsem

Situasi: Pada saat cowok memberikan hadiah sepatu yang khusus dipesan untuk hari ultah si cewek. Lalu si cewek kaget karena ulang tahunnya udah lewat.
Apa yang dilihat cowok:
lidya1
Kenyataan: Jadi sebenarnya kamu sih telat ngasih kado buat cewek idaman, seberapa kesengsem pun mereka tetep aja dia sebenernya gak seneng di kasih hadiah itu. Kamu dianggap gak ngehargain ulang tahunnya. Buat cewek, ulang tahun itu sangat penting banget loh. Kalo kesengsem, setidaknya dia menghargai usaha kamu untuk ngebeliin kado buat dia. Tapi, dapetin dia? Sabar dulu ya.

2. Muka Memelas

Situasi: Kamu sedang bokek kantong kering, tapi si cewek ngajakin jalan dan makan di restoran mewah.
Apa yang dilihat cowok:
viny1
Kenyataan: dia adalah tipe keadaan seperti kutipan “I’m gonna make him an offer he can’t refuse” jadi berlaku. Memang sih mukanya manis banget pas minta ke kamu. Tapi sebenarnya dalam hal ini ada ancaman nyata di belakangnya. Apa kamu mau dicuekin semingguan karena kamu gak nurutin kemauannya?

3. Tersenyum Lebar

Situasi: Setelah menjadi Stalker dan berminggu-minggu kamu cuman beraninya ngeliatin si dia dari jauh, untuk pertama kalinya dia pun nyamperin kamu. Memberanikan diri untuk mengajak ngobrol.
Apa yang dilihat cowok:
yona1
Kenyataan: Bisa jadi dia sebenarnya antusias cuma karena gak enak sama kamu. Padahal yah dia males aja ngeladenin. Gak kenal juga dan gak ada faedahnya kalo kenalan buat dia. Tapi karena dia mungkin pengen mempertahankan statusnya sebagai good girl, dia pun berusaha agar dapat terlihat baik di depan kamu. Setelah momen awkward perkenalan lalu apa? Kamu juga nantinya dicuekin dan dia gak mau ngasih line ke kamu.

4. Berbisik

Situasi: Saat kamu sedang nongkrong rame dan cewek idamannya sedang berada di situ juga. Tiba-tiba si cewek gak pernah menyadari perasaan kamu, terus tiba-tiba dia membisikkan sesuatu.
Apa yang dilihat cowok:
lidya2
Kenyataan: Kamu kemungkinan di friendzone. Ini memang sangat menyesakkan. Tapi, begitulah kenyataannya. Sabar ya. Dia friendzone bukan karena gak suka sama kamu, tapi gak ngerti kalo kamu selama ini punya perasaan. Bukan salah dia dong kalo gak tahu. Yaudah, mending kamu kasih tahu deh.

5. Ketawa Terkikik

Situasi: Kamu saat sedang mengeluarkan kemampuan kamu yang paling canggih, yaitu bercanda. Ini bukan untuk pertama kalinya, kamu membuatnya tertawa. Tapi, entah kenapa ketawanya lebih lama melihat kamu dari biasanya.
Apa yang dilihat cowok:
viny2
Kenyataan: Iya kali ini kamu berhasil bikin dia ketawa. Lalu? Memangnya kenapa? Ngarep lebih? Yah cewek sih yang kayak dia butuh sesuatu yang lebih substansial ketimbang cuma bikin ketawa. Emang sih dia ketawa gak kayak kalo ketawa sama candaan orang lain. Tapi, ya bukan berarti apa-apa juga. Stop mencari arti dibalik ketawanya, entar yang ada kamu di bilang ge'er lagi.

6. “Oh-Gitu” Face

Situasi: Kamu baru aja menangin lomba mengeja abcde tingkat sd. Prestasi dong. Kamu dengan bangganya memamerkan hal ini kepada gebetan kamu.
Apa yang dilihat cowok:
yona2
Kenyataan: “Oh gituuuu” ya mungkin itulah kata-kata yang ingin dikeluarkannya. Tapi kenyataannya sehebat apapun prestasi kamu tetep aja kamu bukan siapa-siapa di matanya. Coba berusaha lebih keras lagi dia.

7. Mendengarkan Dengan Antusias

Situasi: Hampir mirip dengan adegan yang sebelumnya, tapi bedanya kali ini bukan prestasi yang kamu bicarakan, melainkan adegan ketika kamu bekerja keras mendapatkannya.
Apa yang dilihat cowok:
lidya3
Kenyataan: Dengan melihat dari caranya mendengarkan, dia adalah tipe cewek yang tetap berusaha cute ketika mendengarkan obrolan kamu. Tentu, hanya setengahnya yang di dengar olehnya, tapi bukan berarti dia tidak perduli, dia hanya berpikir kalimat macam apa yang harus dia keluarkan. Karena dia ingin terlihat bisa jadi orang yang terbaik buat kamu. So Sweet.

8. Nantangin

Situasi: Kamu cerita panjang lebar nih tentang keberhasilan kamu panjat pinang.
Apa yang dilihat cowok:
lidya4
Kenyataan:
Ternyata dia bener-bener lebih jago loh panjat pinang dari kamu. Meskipun cantik, dia sebenernya jagoan kalo lomba antar kampung, waduh. Ternyata kecantikan bisa juga berbanding lurus dengan keperkasaan. Hati-hati sama cewek kayak gini. Sehebat apapun, kamu bisa dikalahkan.

9. “Kamu Ngomong Apa Sih?”

Situasi: Kamu ngomong panjang lebar. Kamu punya pengetahuan banyak tentang politik, sosial, ekonomi, astronomi, semua hal deh pokoknya kamu ceritakan sama si dia. Kalian sedang ngedate pertama sambil makan es krim.
Apa yang dilihat cowok:
yona3
Kenyataan:
Si cewek tidak perduli apapun yang kamu tahu, karena yang dia pentingkan adalah seberapa banyak kamu tahu dia, ini yang penting guys. Kurang-kurangin pamer, perbanyak nanya ke dia apa maunya. Jangan jadi cowok yang gak peka ya. Cewek kayak gini butuh perhatian berlebih daripada kamu sibuk menyombongkan diri depan si dia.


Selamat mengenal si dia lebih dalam lagi ya! Semoga artikel ini membantu dan kamu berhasil dapetin si dia!


Lihat Juga Artikel Lainnya di:

Sunday, December 13, 2015

Prostitusi Artis, NM dan PR Tertangkap Tanpa Busana Saat Diamankan

Prostitusi Online di Kalangan Artis 

Terdengarnya kabar prostitusi online di dunia kalangan artis akhir-akhir ini kembali ramai di perbincangkan di media massa, setelah mucikari RA berhasil tertangkap. Menurut yang diutarakan RA ada tiga artis yang berada di dalam jaringannya, yaitu Amel Alvi (AA), Shinta Bachir (SB) dan Tyas Mirasih (TM), meski ketiganya menampik tudingan tersebut.

Belum lagi selesai kasus di atas, pihak kepolisisan akhirnya kembali menangkap jaringan prostitusi online yang lain, kali ini yaitu NM dan PR. Kabar tersebut juga telah diamini oleh Umar Surya Fana (Kasubdit III Ditpum Bareskrim Mabes Polri)

Bukan hanya NM dan PR, namun ternyata ada lagi dua orang lain yang berhasil diamankan polisi dan dengan inisial O dan F. Saat ini keempatnya juga sudah dibawa ke Bareskrim Polri agar menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. "NM dan PR artis dan model juga diamankan," kata Umar, Kamis (10/12). Keempatnya ditangkap saat sedang berada di sebuah hotel mewah di daerah kawasan Jakarta Pusat.

Saat tertangkap polisi, artis NM atau disebut Nikita Mirzani itu dalam keadaan tanpa busana. Begitupun hal serupa artis PR, tubuhnya juga saat itu tidak terbungkus sehelai benang pun.
Jelas saja kabar ini banyak diburu oleh awak media. Selain itu, alasan dari keduanya saat tertangkap tak berbusana juga masih menjadi perhatian. Berikut ini ada 3 info dibalik kasus prostitusi artis kasus tersebut.

TOP 3 Info

1. Artis NM dan PR Tertangkap Saat Tanpa Busana 

Bukan hal yang mudah bagi polisi untuk membongkar praktek prostitusi online yang ramai di kalangan artis. Menurut cerita dari Umar Fana, anak buahnya sengaja menyamar untuk menjadi pelanggan sebelum mengungkap kasus tersebut. Dalam proses penyamaran, sambung Umar, penyidiknya dikirimkan berbagai foto artis termasuk pula didalamnya NM dan PR. Kemudian penyidiknya sepakat dan mentransfer uang muka sebesar Rp 10 juta.
Selanjutnya, jelas Umar, pada Kamis (10 Desember 2015) malam sekitar pukul 21.00 WIB, anak buah nya yang penyidik tersebut bertemu dengan keempatnya di sebuah hotel tersebut. Umar juga menuturkan, saat ditangkap kondisi dari 2 artis itu tengah berkeadaan tanpa busana.

2. Alasan Artis NM Tak Berbusana Saat Diamankan

Artis dengan inisial NM dikabarkan diamankan ketika saat sedang tak berbusana di bilangan sebuah hotel di Bundaran HI, Jakarta. Nama artis NM itu dia juga diakui oleh sang pengacara, Partahi Sihombing, adalah Nikita Mirzani. Namun, Partahi dengan tegas membantah bahwa kliennya tak berbusana lantaran karena melakukan aktivitas prostitusi. Partahi menyatakan bahwa kliennya tepergok sedang tak berbusana saat diamankan petugas kepolisian pada Kamis malam, 10 Desember 2015 karena sedang mencoba baju yang baru dibelinya.

3. Selain Artis NM dan PR, Artis Ini Juga Pernah Terlibat Prostitusi

Polisi saat ini kembali mengungkap kasus prostitusi artis, dengan mengamankan artis NM dan PR juga lengkap dengan muncikarinya O dan F. Sebelumnya ada juga kasus prostitusi artis yang tertangkap dan dijaring kepolisian yaitu kasus artis (AA) atau disebut Amel Alvi, setelah tertangkapnya mucikari RA, saat itu pula tersebar nama artis-artis prostitusi lengkap dengan label harganya.

Saturday, December 12, 2015

Pengaruh Google Plus Terhadap Author Rank Blog


Google Plus Mempengaruhi Page Rank, Benarkah?

Social media dewasa ini sangat berperan vital dalam kehidupan sehari-hari baik hal itu dalam hal pertemanan, percintaan atau bahkan sampai ke hal bisnis sekalipun. Saat ini ada dua website sosial media yang paling populer di dunia yaitu Facebook dan Twitter, namun melihat hal tersebut Google pun juga tidak mau ketinggalan, Google juga meluncurkan sosial media bernama Google Plus One. Awalnya orang-orang belumlah melirik Google Plus One karena saat itu Google Plus One merupakan masih barang baru dan serta juga fitur-fitur dan tampilannya juga masih tidak begitu terlalu menarik, lagipula banyak orang sudah terlanjur jatuh hati dengan Facebook & Twitter. Namun Google tampaknya terus membuat kemajuan Google+ dengan perkembangan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh Google Plus One akhirnya mulailah banyak orang menggunakan Google+ bahkan saat ini Google+ ramai digunakan dengan tujuan komersil.








Penggunaan dari sosmed Google Plus One pun trus meningkat tajam terutama untuk menjalankan bisnis online dan juga melakukan berbagai strategi pemasaran dengan pengoptimasian pada mesin pencari Google atau biasa kita sebut dengan istilah yaitu search engine optimization. Ternyata Google Plus One juga dapat memberikan suatu kontribusi yang positif dalam meningkatkan peringkat pada hasil pencarian Google (SERP = Search Engine Result Page).

Lantas Bagaimanakah Cara Kerjanya?

Sistem Algoritma Google kali ini memperkenalkan suatu istilah baru yaitu Author Rank, yaitu sistem penilaian terhadap penulis blog tentang artikel yang di buatnya dan diterbitkan pada blog-blog. Sistem penilaian Author Rank untuk saat ini (karena standar algoritma Google selalu berubah-ubah) dilihat dari macam-macam kuantitas dan juga kualitas dari tulisan yang di tulisnya. Seberapa sering ia mengupdate posting, seberapa baguskah artikel-artikel yang ditulis olehnya dan berapa jumlah orang yang merekomendasikan artikel-artikelnya tersebut. Dengan kata lain Author Rank ini hampir mirip dengan Page Rank dari halaman website, hanya saja Author Rank ini adalah suatu penilaian dari Google terhadap personal ataupun pribadi orang tertentu dan sedangkan Page Rank adalah penilaian untuk suatu halaman web/blog.

Agar Google dapat memberikan penilaian untuk Author Rank, langkah pertama yang harus di lakukan adalah kita harus menghubungkan akun Google Plus One dengan blog yang kita miliki, jika blog Anda dan juga akun Google Plus One Anda sudah terkoneksi maka langkah selanjutnya jika Anda memposting artikel pada bloga Anda, berikutnya jika artikel Anda sudah  mendapat/terindeks oleh Google maka profil Google Plus One kita akan ikut muncul juga pada halaman dari hasil pencarian di Google.

Jika Blog anda menggunakan/dibuat dari blogger.com (blogspot) maka cara untuk menghubungkan blog blogger anda dengan akun Google Plus One Anda sangatlah mudah, pada bagian setting dari blogspot akan anda temukan link yang menghubungkan dengan akun Google Plus One milik anda. Akan tetapi jika Anda menggunakan/dibuat dari wordpress.com anda tinggal memasukkan url pada profil Google+ anda pada bagian profile di bagian dashboard ada wp-admin Anda.

Bagaimana Cara Google Plus Mempengaruhi Hasil Pencaharian Search Engine?

Jika akun Blogger sudah terhubung dengan Google Plus One maka setiap kali anda memposting artikel, Google Plus One dengan otomatis memberitakan bahwa artikel yang baru saja anda posting tersebut pada blog Anda, jika tidak muncul lihat di pengaturan blog Anda. Untuk yang menggunakan domain WordPress ada baiknya juga anda menginstal plugin yang dapat mengklik +1 yang pada halaman artikel postingan blog Anda.




Jika banyak yang memberi/mengklik tanda +1 atau bisa juga diartikan sebagai rekomendasi oleh orang lain maka hai itu akan membuat banyak peluang agar tampil pada halaman pertama di Google atau bahkan pada urutan teratas dihasil pencarian Google.