Tuesday, December 15, 2015

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan


Buah naga yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan "Dragon Fruit", mempunyai warna dan juga bentuk yang menarik. Nama dari buah naga ini diambil dari postur kulitnya, karena mempunyai kulit yang mirip dengan sisik-sisik dari kulit naga.
Buah naga merupakan salah satu dari jajaran buah yang cukup populer karena untuk saat ini bisa Anda dapatkan di berbagai tempat/toko buah dipasaran. Bukan kemudahan akses memcarinya, beragam manfaat pula yang didapat jika dikonsumsi sehingga buah naga dibudidayakan oleh kebanyakan orang, terutama untuk daerah Indonesia. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah naga juga mempunyai khasiat untuk perawatan kecantikan dengan cara alamiah.
Tahukah Anda? buah naga juga mempunyai beberapa variasi warna. Iya, akan tetapi buah naga yang biasa kita kenal untuk konsumsi di masyarakat memiliki daging buah berwarna merah dan putih. Padahal, daging dari buah naga juga ada yang memiliki warna kuning. Semua jenis varian warna ini juga memiliki beragam manfaat untuk kebutuhan kesehatan tubuh manusia. Dan inilah 6 manfaat buah naga yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan, seperti yang dikutip dari arbamedia.com

1. Mencerahkan kulit wajah
 
Salah satu manfaat yang dapat kita peroleh dari buah naga adalah untuk membuat wajah kita memiliki efek lebih cerah. Hal demikian bisa memberikan wajah tampak sehat dan juga segar. Hanya dengan, menghaluskan buah naga, kemudian menjadikannya sebagai masker wajah, memang hal/suatu cara yang cukup efektif untuk anda terapkan di rumah masing-masing. Sehinggga anda tidak perlu repot untuk mencari masker, karena buah naga sudah menjadi masker alami untuk wajah anda.

2. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah yang sering muncul bagi kebanyakan orang memang suatu hal yang kerap mengganggu penampilan wajah. Akan tetapi anda jangan khawatir, bahwa buah naga bisa anda jadikan solusinya. Dengan mengambil sidikit potongan buah naga, Kemudian haluskan potongan buah tersebut. Setelah itu oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat. Tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Hendaknya cara ini agar bisa anda lakukan 2-3 kali sehari, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melembabkan kulit

Saat kulit kering dan kusam biasanya disebabkan oleh efek dari pancaran sinar matahari yang langsung menerpa kulit. Sehingga hal tersebut perlu anda tangani, agar kondisi kulit juga tetap terlihat sehat dan segar. Anda bisa menggunakan campuran dari buah naga, ketimun, dan madu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.
Kemudian cobalah haluskan dalam satu wadah dan oleskan secara merata pada kulit anda. Jika sudah dioleskan, tunggu kira-kira setengah sampai dengan satu jam, Kemudian bilaslah kulit dengan air sampai bersih. Sehingga kulit anda bisa terjaga dari kekusaman dan membantu untuk kelembaban kulit.

4. Sebagai tabir surya

Di dalam dunia kecantikan, anda juga bisa menggunakan buah naga sebagai tabir surya alami. Dan jika anda tidak terlalu cocok untuk menggunakan produk tabir surya yang banyak dijual di pasaran, buah naga memang solusi yang tepat sebagai penggantinya. Karena kandungan dalam buah naga bisa bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar akibat dari pancaran sinar matahari secara langsung menerpa kulit.

5. Untuk mencegah penuaan dini

Siapa coba yang tidak mau terlihat awet muda ?, Dengan mengkonsumsi buah naga saja, Anda bisa mencegah dari penuaan dini. Alasan yang sering  menjdikan buah naga itu sebagai resep agar terlihat awet muda, Karena buah naga juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga hal demikian bisa dijadikan sebagai bahan yang digunakan alternatif untuk mencegah penuaan dini secara alami.

6. Melangsingkan tubuh

Anda perlu tahu bahwa kandungan serat pada buah naga juga ternyata mampu mengikat lemak dalam tubuh. Sehingga buah naga ini sangat membantu sekali dalam program diet anda. Oleh karena itu, dengan kandungan serat yang tinggi dimiliki buah naga, .maka buah naga bisa menjadikan tubuh anda terlihat langsing dan indah.

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

Comments


EmoticonEmoticon