Friday, December 4, 2015

Cara Mengatasi "Google Feed API Error. This API is no longer avaliable"



Beberapa waktu yang lalu, blog saya juga mengalami hal yang sama yaitu munculnya pesan saat saya mencoba cek blog saya, "Google Feed API Error. This API is no longer avaliable" awalnya juga bingung apa yang harus saya lakukan karena saya sudah mencoba mencari kesana-kemari tidak membuahkan hasil.

Tapi setelah pelajari, ternyata hal tersebut terjadi karena salah satu widget kita ada yang bermasalah, sehingga munculah pesan "Google Feed API Error. This API is no longer avaliable." Setelah saya perbaiki blog saya akhirnya kembali seperti semula, tetapi untuk saat ini saya sengaja membiarkannya karena pesan tersebut muncul tepat diatas iklan, jadi saya biarkan saja apalagi ada enam pesan error itu beruntun jadi kalau diklik terus mana tau tidak sengaja terklik iklan saya hehehe. Untuk memperbaiki hal tersebut sebenarnya mudah saja, saya ambil contoh untuk pengguna Blogger.

- Buka blog sobat
- Cek apakah ada widget yang bermasalah atau tidak tampil, dan tidak mendukung untuk ditampilkan
- Menuju ke menu blogger, Tata Letak > Widget > Edit (Widget yang kita temukan bermasalah tadi)
- Perbaiki / Hapus widget tersebut
- Simpan

Sekarang coba cek kembali blog Anda, tunggulah sejenak lalu buka apakah sudah berubah atau belum, jika sudah berarti Anda sudah berhasil mengatasi masalah pesan "Google Feed API Error. This API is no longer avaliable" yang muncul di blog Anda.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

Comments


EmoticonEmoticon