Cara Meningkatkan Trafik Website / Blog

Cara Meningkatkan Trafik Website / Blog


Seorang blogger atau para pelaku bisnis, meningkatkan trafik merupakan hal yang penting agar bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik blog, tergantung dari usaha kita bagaimana agar blog tersebut terkenal. cara dalam meningkatkan trafik ini juga terbagi dua yaitu dengan tanpa modal ataupun ada pula yang berbayar dan membutuhkan modal. Tergantung bagaimana strategi Anda dalam meningkatkannya. Berikut ini saya coba paparkan beberapa strategi agar trafik blog kita meningkat.

Cara Meningkatkan Trafik Gratis

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya kalau dalam meningkatkan trafik itu ada dua hal yang pertama yaitu cara gratis, hmm siapa coba yang tidak mau gratisan. Tapi cara ini tentu membutuhkan usaha dan ketekunan Anda dala menjalankannya.

1. Blog Walking

Seperti judulnya, mengunjungi blog orang lain yang masi berhubungan dengan blog kita lalu meninggalkan komentar di website/blog itu. Anda dapat melakukannya dengan meninggalkan URL blog Anda di komentar itu, hal ini lah yang dapat Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Namun, biasakan untuk membaca terlebih dahulu apa isi dari artikel blog tersebut, jangan meninggalkan komentar SPAM karena dapat merusak citra Anda dan bisa saja komentar Anda dihapus oleh pemilik blog itu sendiri.
Saat kita sering berkomentar di blog tersebut, kita akan mendapatkan backlink menuju situs kita, atau mungkin saja orang yang berkomentar juga berkunjung ke blog Anda. Dengan cara ini cukup efektif untuk mendapatkan trafik buat peningkatan blog kita.

2. Promosi Lewat Social Bookmarking

Situs Bookmarking pada mulanya ialah membantu para netizen untuk menyimpan alamat web yang mereka sukai dan untuk kemudahan mereka dalam membuka alamat tersebut tanpa perlu mencari lagi di search engine. Dengan hal ini kita bisa menyimpan alamat URL kita ke social bookmarking dengan harapan para pengguna internet tertarik dengan alamat tersebut dan kita pun dapat meningkatkan trafik blog kita.

3. Melalui Social Media
Sama halnya dengan Social Bookmarking, apalagi  dengan jumlah para pengguna social media sekarang ini sudah tidak tanggung banyaknya dapat kita manfaatkan untuk mengshare URL kita disana. Banyak social media yang dapat kita manfaatkan seperti Facebook, Google+, Twitter, dll.

4. Melalui Situs Forum

Situs forum juga dapat kita manfaatkan untuk menjadi pasar kita dalam mengembangkan website/blog. Berikut forum yang dapat Anda manfaatkan seperti untuk daerah Indonesia ada forum pengusaha.co, forum.kompas.com, kaskus.com forum berikut itu dapat Anda manfaatkan dalam mengshare URL Anda tetapi tentunya Anda juga harus menyesuaikan tema yang Anda pilih.

Meningkatkan Trafik Blog Cara Berbayar

1. Memasang Iklan Di Situs Media Sosial
Salah satunya adalah anda dapat memasang iklan di Facebook, dengan memasabg iklan ini tentu URL Anda akan banyak dilihat / dikenal orang.
2. Memasang Iklan PPC
Pay Per Click, memasang iklan dengan metode ini juga salah satu cara efektif dalam meningkatkan pengunjung dan trafik blog kita, banyak saat ini penyedia jasa pemasangan iklan ini salah satunya adalah Google Adwords.
3. Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online
 Sama halnya dengan point 2, cuman berbeda dalam metode pemasarannya.


Selain pemasaran dan peningkatan trafik yang kita lakukan kita juga tidak boleh lupa akan memperhatikan kualitas kontent yang kita buat, karena percuma saja kita melakukan pemasaran besar-besaran tetapi orang tidak tertarik dengan isi blog kita.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment