Chelsea Pernah Turunkan Semua Pemain Asing di Laga Boxing Day

Chelsea Pernah Turunkan Semua Pemain Asing di Laga Boxing Day


Boxing Day bergulir hari ini pada pukul 19.45 WIB. Duel Stoke City vs Manchester United bakal jadi laga yang dinanti-nanti penggemar Liga Inggris seluruh dunia.

Banyak hal menarik terjadi di Boxing Day. Ini adalah fase krusial di Liga Inggris, sekaligus fase yang merepotkan terjadi karena padatnya jadwal. Namun ada fakta menarik lainnya yang bisa diungkap dari Boxing Day yang awalnya merupakan sebuah tradisi buka hadiah pada saat sehari setelah Natal. Salah satunya kejadian pada 26 Desember 1999 atau 16 tahun silam.




Didier Deschamps mantan pemain Chelsea
 
Chelsea merupakan tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menurunkan semua pemain asing dalam satu laga. Dan hal tersebut terjadi ketika Chelsea melawan Southampton.

Manajer Chelsea kala itu, Gianluca Vialli tak bisa turunkan dua pemain Inggris, Chris Sutton dan Dennis Wise karena flu. Maka itu dia terpaksa memainkan seluruh pemain asing, tanpa satu pemain Inggris pun.

Chelsea unggul dengan menang 2-1 atas Southampton di Dell Stadium. Tore Andre Flo cetak dua gol pada menit ke-18 dan 43. Sedangkan Southampton cetak gol hiburan lewat Kevin Davies di menit ke-80.

Susunan pemain Chelsea berubah kala Vialli memasukkan Jon Harley untuk gantikan Ambrosetti. Namun hari itu bakal terus dikenang sejarah.

Berikut susunan pemainnya:

 Chelsea (3-5-2)

Kiper: Ed De Goey (Belanda)

Bek: Albert Ferrer (Spanyol),Frank Leboeuf (Prancis),Emerson Thome (Brasil)

Gelandang: Dan Petrescu (Rumania),Deschamps (Prancis),Roberto Di Matteo (Italia),Ambrosetti (Italia), Babayaro (Uruguay)
Depan: Gus Poyet (Uruguay), Tore Andre Flo (Norwegia)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment