Peluncuran iPad Pro Bakal Menjadi Kiamatnya Era PC?

Peluncuran iPad Pro Bakal Menjadi Kiamatnya Era PC?



Apple telah resmi mengumumkan tentang kelahiran model iPad terbarunya yaitu iPad Pro, pada bulan September silam. Namun, bukan seperti keluaran iPad sebelumnya, yaitu iPad Air 9,7 inci dan iPad Mini 7,9 inci, iPad Pro ini nantinya akan menjadi keluaran iPad terbesar yang berjalan di sistem operasi iOS.
Tim Cook juga mengatakan, bahwa iPad Pro ini di tujukan kepada pasar korporasi yang membutuhkan layar besar guna melakukan kegiatan yang berkaitan dengan produktivitas.

"iPad Pro perangkat iOS dengan layar terbesar. Tenaga dan performa lebih tinggi dibandingkan perangkat iOS yang lain,” jelas Tim Cook.

iPad Pro juga tersedia dengan versi Wi-Fi only serta dengan pilihan memori internal 32GB dan 128GB. iPad Pro juga memiliki beberapa pilihan warna yaitu warna silvar, gold, dan space grey.


Untuk model 32GB dibanderol dengan harga USD787 atau Rp10,7 juta, sedangkan untuk model 128 GB ditawarkan dengan harga berkisaran USD937 atau Rp12,8 juta. Sebelumnya, saat itu Apple menyebutkan bahwa iPad Pro versi WiFi only 32GB dijual seharga USD799 dan iPad Pro versi WiFi only 128GB akan dipasarkan dengan harga USD949.

 

"Kupikir jika kau sudah memiliki perangkat seukuran layar PC, kenapa kau harus membeli PC lagi? iPad Pro merupakan pengganti notebook atau desktop untuk banyak orang. Mereka akan mulai menggunakannya dan memutuskan tak perlu hal lain lagi selain perangkat ini," ujar Cook dalam wawancaranya dengan The Telegraph

Secara perhitungan untuk angka keekonomisan dan ukurannya, perangkat itu memang sudah menggantikan MacBook (Air). Dengan handset jumbonya itu bahkan sudah difasilitasi dengan Pencil seperti stylus, aksesoris keyboard, dan juga mudah dibawa ke mana saja dengan penawaran harganya yang sama dengan PC.
Cook sendiri juga sudah mengakui dirinya tak keberatan jika adanya kanibalisme antara perangkat canggih yang dikeluarkan perusahaannya itu.


"Kukira jelas akan terjadi kanibalisasi, tapi kami tak menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkannya karena selama kami masih 'memakan' diri sendiri, itu tidak masalah," jelas Cook.

Sebagai tambahan informasi, iPad Pro dibuat dengan desain dengan bodi tipis dan cukup enteng yakni sekitar 6,9 mm dan 0,7 kg. Prosesornya 64-bit 16-nanometer Apple A9X, M9 motion coprocessor dan didukung pula dengan iOS 9. Fitur handset dari pengkat ini termasuk juga sensor sidik jari serta kamera 8 MP yang dilengkapi dengan iSight camera, f/2.2. Kapasitas RAM dan penyimpanannya masing-masing adalah 4 GB dan 32/128 GB.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment