Heboh Munculnya Celah Raksasa di Amerika Serikat

Heboh Munculnya Celah Raksasa di Amerika Serikat





 Foto Celah Raksasa di Amerika Serikat
 
Munculnya celah raksasa di lahan peternakan Wyoming, USA telah menggegerkan dunia. Tak tanggung-tanggung, besarnya celah tersebut adalah 6 kali ukuran lapangan sepakbola dan lebarnya sekitar 50 meter. Hal ini mengejutkan tentu mengejutkan dunia.
Penampakan celah raksasa itu pertama kali disampaikan oleh perusahaan layanan penjelajahan, SNS Outfitter and Guide, melalui akun media sosial Facebook.
“Kami benar-benar tak mengetahui penyebabnya, atau bagaimana celah itu terbentuk. Salah satu pemburu kami tak sengaja menemukannya saat berburu di sana pada 1 Oktober,” tulis Sy Gilliland, juru bicara perusahaan pada halaman akun Facebook SNS Outfitter and Guide seperti yang dikutip dari liputan6.com. Dari gambar di atas dapat dilihat bagaimana bentuk celah tersebut.

 
celah tersebut semakin membesar

Saat Gilliand pergi ke sana untuk kedua kalinya bersama pemburu lain, merekapun mendapatkan celah yang semakin membesar. Merekapun heran karena celah tersebut semakin membesar.
“Celah itu tak masuk akal, itu terjadi seperti tanah terbuka dan ukuran celah itu besar,” ujar Gilliand.
Fenomena ini juga menarik perhatian para ahli geologi. Seperti Seth Wittke yang menduga jika celah raksasa tersebut disebabkan oleh longsor berkecepatan lambat.
“Pembentukan celah itu tergantung pada ukuran bukit serta stabilitas tanah,” kata Wittke
“Beberapa hal yang memicu kelembapan di bawah permukaaan tanah menyebabkan kelemahan pada tanah atau geologi. Dan proses ini akan melemahkan, mengacaukan landasan.” tandasnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment