Presiden Korut Mengharuskan Pria Rambut Pendek Sepertinya

Presiden Korut Mengharuskan Pria Rambut Pendek Sepertinya




Negara yang merupakan tetangga dari Korea Selatan ini, ternyata tidak mau kalah dalam hal nya penampilan. Di Korea Utara telah menerbitkan aturan untuk gaya rambut bagi laki-laki di negaranya tersebut. Aturan tersebut merupakan perintah untuk mengikuti gaya rambut presiden mereka saat ini yaitu Kim Jong-un.
Seperti yang di jelaskan di dalam surat kabar Chosun Ilbo yang terbitkan oleh Korea Selatan menjelaskan pihak berwenang di Ibu Kota Korea Utara itu telah mengeluarkan perintah untuk pria, yaitu harus menjaga rambutnya untuk tetap pendek dan maksimal 2 cm.
Masalahnya, Usai mencukur rambut seperti itu, untuk para pria juga di terapkan aturan menyeleneh yang lain yaitu mereka tidak diperbolehkan untuk meniru gaya rambutnya Kim Jong-un.


Seperti yang dijelaskan tempo.co dari Laman The Telegraph, aturan tersebut bukan hanya untuk laki-laki. Perempuan di Kora Utara juga diperintahkan untuk mengadopsi gaya rambut Ri Sol-ju, istri Jong-un. Tetapi aturan ini dikecualikan untuk para penghibur. Namun mereka juga dilarang untuk mengadopsi gaya rambut istrinya itu.

“Pihak berwenang begitu bersemangat menegakkan aturan pada rambut panjang, mahasiswa Universitas terlihat berjalan berkeliling dengan seseorang yang memegang gunting dan memotong rambut mereka,” jelas Chosun Ilbo melaporkan.
Para pengamat mengatakan bahwa gaya rambut Jong-un saat ini mengambil gaya rambut awal Kim Il-sung, kakeknya yang merupakan pendiri Korea Utara.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment