Thursday, November 12, 2015

Kemiripan Hokage Naruto dengan Presiden Indonesia


Tahukah Anda bahwa ada kesamaan yang entah disengaja atau tidak, antara tokoh yang pernah memimpin Konoha dan tokoh yang memimpin Indonesia. Dan kebetulan juga Hokage Konoha memiliki 7 tokoh, begitu pula dengan Indonesia yang memiliki 7 pemimpin.
Berikut ini adalah beberapa persamaan presiden Indonesia dengan Hokage di Naruto:

1.Hokage Pertama – Presiden RI 1

Hashirama Senju dan Ir. Soekarno, keduanya merupakan cikal bakal dari berdirinya Konoha dan Indonesia. Selain sebagai seorang pemimpin pertama, keduanya juga sama-sama tokoh pendiri. Keduanya memiliki karakter yang dikagumi dan dihormati, atas usaha dan keberhasilannya memerdekakan dan membentuk sebuah negara sendiri.

2. Hokage kedua – Presiden RI 2

Tobirama Senju dan Soeharto, sebelum masa kepemimpinannya, keduanya juga ikut andil dalam membantu hokage dan presiden untuk memimpin negara. Keduanya memiliki kemiripan sikap yang sangat dominan yaitu ketegasan. Soeharto juga dikenal sebagai presiden yang tegas , tegap dan berani mengambil tindakan.

3. Hokage Ketiga – Presiden RI 3

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie, keduanya memiliki kesamaan ukuran fisik yang mungil dan sedikit agak kecil di bandingkan pemimpin terdahulunya. Selain itu mereka juga seorang pemimpin yang sama-sama seorang yang jenius.

4. Hokage Keempat – Presiden RI 4

Minato Namikaze dan Abdurrahman Wahid, keduanya sama-sama memiliki masa jabatan yang sebentar. Namun keduanya sama-sama memberikan kontribusi bagi negaranya dan keduanya juga karakter yang humoris dan santai.

5. Hokage Kelima – Presiden RI 5

Megawati dan Tsunade, keduanya sama-sama merupakan pemimpin pertama dari kalangan wanita. Kesamaan uniknya lainya bahwa Tsunade merupakan keturunan langsung dari Hokage pertama, seperti halnya Megawati yang juga keturunan langsung dari Presiden RI 1.

6. Hokage Keenam – Presiden RI 6

Hatake Kakashi dan Susilo Bambang Yudhoyono, keduanya merupakan pemimpin keenam persamaan yang paling mencolok adalah keduanya sama-sama lahir dari kalangan militer.

7. Hokage Ketujuh – Presiden RI 7

Uzumaki Naruto dan Jokowi, memiliki kesamaan di mana jika impian Naruto menjadi hokage, dianggap hanya guyonan belaka bagi sebagian orang, keduanya diremehkan dan dianggap tidak mungkin bisa menjadi hokage karena sikapnya yang bodoh. Kenyataannya keduanya dapat menepis angapan-anggapan itu dan kini menjadi pemimpin negeri ini.

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

Comments


EmoticonEmoticon