Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Riau

Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Riau





Jurusan teknik informatika atau di singkat IT adalah jurusan yang mempunyai peluang kerja paling luas saat ini, apalagi untuk daerah Riau yang masih dalam tahap perkembangan. Karena semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan seorang ahli IT maka banyak juga bermunculan Sekolah Tinggi Swasta di bidang IT.





Kali ini saya akan membahas Universitas / Sekolah Tinggi yang memiliki jurusan IT terbaik di Riau, menurut hasil pengamatan saya.


1. UIN SUSKA RIAU

 


Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA) adalah kampus  dengan basis Islam madani, terbuka, multi kultural, dan humanis yang menanamkan disiplin ilmu yang luas dan terbuka. UIN saat ini selalu berusaha menjadi universitas yang bertaraf internasional (World Class University). 


     UIN SUSKA Riau selalu melakukan inovasi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi terdepan baik di tingkat Nasional maupun Internasional, dengan didukung segala perlengkapan pendidikan yang telah ada maupun yang sedang dalam proses, UIN juga didukung dengan proses pengajaran agama yang tinggi. Lulusan UIN SUSKA Riau diharapkan dapat meraih 2 keahlian , yaitu keahlian khusus dibidangnya dan keahlian agama, agara dapat mengayomi masyarakat dengan ilmu agama dan sukses baik dunia maupun akhirat.

     Untuk jurusan teknik informatika di UIN menurut SK ban-pt berakreditasi B. Untuk daerah Riau sampai tahun 2015 ini hanya ada dua kampus yang memiliki akreditasi B untuk jurusan teknik informatika yaitu UIN SUSKA dan STMIK AMIK Riau. Hal ini juga yang membuat banyak perusahaan mencari para sarjana IT lulusan UIN SUSKA Riau.

2. STMIK AMIK RIAU
    STMIK AMIK Riau merupakan gabungan dari dua perguruan tinggi komputer pertama yang ada di Riau, yakni Akademi Manajemen Informatika Komputer dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer.

Sebagai jawaban atas kebutuhan tenaga kerja bidang komputer di Provinsi Riau, dengan itu pendidikan Diploma III Jurusan Manajemen Informatika (izin Menteri dikbud Republik Indonesia I No.0233/0/1990). Pada 1992, AMIK Riau membuka program Diploma I (izin Menteri dikbud Republik Indonesia No.0443/Dikti/Kep1992). AMIK Riau terakreditasi pada 2005 dengan SK.No.014/BAN-PT/Ak-V/DpI-III/XII/2005.

     STMIK Riau resmi berdiri tahun 1996 untuk melaksanakan jenjang pendidikan S1 Jurusan Teknik Informatika (izin Mendikbud RI No.52/D/0/1996). STMIK Riau berakreditasi hal ini menurut SK.No.023/BAN/-PT/Ak-IX/SI/XII/2005.

     Dalam peningkatan efektifitas, efesiensi, dan mutu pelayanan, pada 2006 diputuskan untuk menggabungkan kedua lembaga menjadi satu institusi guna meningkatkan kualitas kampus itu sendiri, yakni STMIK Amik Riau, berdasarkan Keputusan Menteri diknas Republik Indonesia I No.40/D/O/2006 Kampus itu terdiri atas dua program studi: Teknik Informatika (S1) dan jurusan Manajemen Informatika (D.III). Kedua program studi ini telah terakreditasi sejak 2005. Saat Ini Kampus STMIK AMIK Riau Berakreditasi B,
Begitu pula Jurusan Teknik Informatika yang ada di Kampus ini.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment