Inilah Nama Situs Populer Sebelum Terkenal

Inilah Nama Situs Populer Sebelum Terkenal

Berikut ini merupakan situr populer yang merubah nama mereka sebelum terkenal.

1. Twitter

Twitter, adalah sosial media yang digemari banyak orang. Sebelum menemukan nama Twitter, Jack Dorsey sang pendirinya ini sudah berkali-kali berganti nama. Awalnya Twitter sempat menggunakan nama `Jitter`, lalu berubah menjadi `Twicth`. Dan yang paling terakhir ganti nama adalah `TWTTR`, sebelum akhirnya menggunakan nama Twitter sebagai nama tetap.

2. Yahoo
Yahoo
Yahoo merupakan perusahaan yang mempunyai nama besar sebelum era Google. Hampir seluruh lini bisnis informasi di dunia maya, mulai dari mesin pencari, portal berita, hingga ramalan cuaca ada di Yahoo.
Sebelum populer, Yahoo ternyata memiliki nama lain yakni `Jerry and David’s guide to the World Wide Web` Nama yang aneh itu dipakai sepanjang tahun 1994, hingga berganti pada di tahun 1995 dengan nama `Yet Another Hierarchically Organized Oracle' atau disingkat Yahoo.



3. Google

Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin berjumpa di Stanford University. Keduanya memulai untuk mengerjakan sistem mesin pencari di tahun 1996. Kedua founding father ini awalnya tidak berencana memberi nama Google, mereka justru sebenarnya ingin menggunakan nama `BackRub`.
Setahun setelah itu mereka mengubahnya menjadi `Googol`, kata tersebut berasal dari referensi matematika untuk menyebut angka 1 yang diikuti oleh seratus angka 0. Dan pada akhirnya dipatenkan menjadi Google hingga sekarang.

4. Facebook

Mark Zuckerberg seblum menggunakan nama Facebook, nama yang digunakannya adalah TheFacebook.com saat tahun 2004 silam. Di buat khusus untuk para mahasiswa Harvard, namun ketika situs media sosial ini berkembang ke banyak kampus, maka Zuck memutuskan untuk mengganti namanya menjadi lebih mudah di dengar, Facebook.com. Domain ini dibeli Mark tahun 2005 dengan harga US$ 200.000 sekarang Facebook merupakan Sosial Media nomor satu di dunia.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment