Inilah Alasan Kenapa Putaran Tawaf Kearah Kiri

Inilah Alasan Kenapa Putaran Tawaf Kearah Kiri


Tahukah Anda Tawaf jika dicermati arah putarannya berlawanan dengan arah jarum jam, dan posisi Ka’bah di sebelah kiri kita. Apakah ada hikmah di balik peristiwa tersebut? Padahal Nabi Saw sendiri selalu memulai segala sesuatu dari sebelah kanan?
Coba kita lihat dulu ke Alam semesta dan kita mengetahui semua benda langit dan planet-planet, bahkan Matahari sekalipun berputar dari kiri terus ke kanan. Begitu pula dengan galaksi kita juga dengan Elektron (bagian dari Atom) semuanya bergerak dari arah kiri terus ke kanan.
Yang menarik, peredaran sirkulasi darah di tubuh kita juga bergerak di mulai dari arah kiri kemudian ke kanan. Sirkulasi darah dimulai dari jantung, kemudian dipompa sampai mengalir ke tubuh sebelah kiri.

Kesimpulan
Setelah kita cermati bahwa semua benda langit bahkan perputaran Galaksi di Alam semesta, ternyata bergerak dari sebelah kiri kemudian berputar ke kanan.
Dan gerakan itu sama halnya seperti gerakan Tawaf, berlawanan dengan putaran jarum jam. Yang bergerak dari arah kiri kemudian terus maju ke arah kanan.
Gerakan semua itu ternyata adalah rangkain Tasbih Alam semesta, bahkan di dalam tubuh pun ternyata ungkapan tasbih kepada Allah, penguasa Alam semesta maka benarlah segala firman Allah Swt.

“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.” (QS. Al-Isra: 44)

Ust. Ackman. Lc. MSi
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment