Tips Menghilangkan Rasa Galau

Tips Menghilangkan Rasa Galau

     Galau bisa diartikan dengan perasaan gundah gulana, bimbang dan sebagainya. Saat kamu sedang sedang galau, tentu hal yang kamu lakukan menjadi tidak mengasyikkan. Tak hanya anak muda saja yang bisa dilanda galau, orang dewasa pun bisa merasakannya. Di tinggal pacar misalnya tentu membuat kita kehilangan semangat dan arah tujuan hidup. Alhasil, banyak pekerjaan dan aktivitas lah yang menjadi korban akibat terganggu kegalauan ini. Berikut ini beberapa tips untuk mengobati perasaan galau. Jadi, jangan bersedih lagi ya nikmatilah hidup ini dengan, enjoy!

1. Musik


     Tahukah Anda bahwa studi ilmiah mengemukakan bahwa mendengarkan musik dapat mengubah suasana hati kita dan juga dapat membantu kita untuk lebih berkonsentrasi. ada beberapa manfaat mendengarkan musik yaitu meningkatkan mood atau suasana hati, meningkatkan fokus, kesehatan mental lebih baik, dan menghilangkan stress atau galau.

2. Bermain Game


      Bermain game dapat membantu menghilangkan rasa galau Anda, karena bermain game online atau offline bersifat menghibur dan juga dapat menurunkan tingkat stress. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah melupakan kegalauan yang Anda rasakan. Misalnya ada menyukai balap mobil atau hal yang berbau sport, dengan game tersebut kita mainkan dapat menghilangkan perasaan stress yang ada saat ini, karena game terus memacu adrenalin kita.


3. Curhat


      Perasaan galau biasanya karena adanya terlalu banyak masalah-masalah yang disimpannya sendiri. Solusi yang harus dilakukan sebenarnya adalah dengan curhat dengan teman atau keluarga karena mereka paling mengerti kita. Karena yang dibutuhkan orang galau terkadang bukan hanya solusi tapi cukup hanya ingin didengarkan.


4. Lupakan Hal-Hal yang Membuat Kita Galau


Jika kamu galau karena cinta, singkirkanlah semua kenangan kamu bersama kekasih seperti kartu ucapan atau hadiah. Terserah untuk sementara waktu atau dibuang untuk selamanya. Semakin sedikit hal yang mengingatkanmu padanya, semakin cepat kemungkinan hatimu pulih dari galau. melupakan masa lalu yang pahit adalah hal terbaik untuk menghilangkan kegalauanmu.

5. Berdoa


     Jadikan momen galaumu sebagai bentuk taubat kepada pada sang pencipta. Gunakanlah shalat dan ibadah untuk mententramkan hati. Sesungguhnya hanya mengingat tuhan, hati dan pikiran akan merasa tenang dan tentram. Menerima segala yang terjadi dengan ikhlas. Mudah-mudahan Tuhan akan memberikan petunjuk dan kamu bisa menerima dengan ikhlas. Tapi jangan hanya waktu galau saja kamu ingat tuhan, sebaiknya setiap saat kamu mengingat tuhan agar hidup kamu bisa lebih bahagia dan mensyukuri apa yang ada.


    Intinya, perasaan galau dapat diatasi dengan menenangkan diri, tidak cukup hanya berdiam diri karena hanya dengan usaha kita sendirilah yang dapat mengusir rasa kegalauan itu. Cukup sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kamu yang sedang galau.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment