Pemain Sepak Bola Termahal menurut Posisinya

Pemain Sepak Bola Termahal menurut Posisinya

Dalam musim transfer klub sepakbola akan memaksimalkannya dengan mencari para pemain terbaik, akan tetapi untuk mendatangkan pemain terbaik perlu uang yang tidak sedikit pula. Terakhir seperti kasus Gareth Bale yang dibayar hingga 1,7 Triliun. Lalu siapa lagi selain Bale dengan gaji super fantastis itu? berikut selengkapnya.

1. Kiper
 

Tahun 2001 silam, Klub asal Italia Juventus mendatangkan seorang kiper yang ditransfer dari Parma. yaitu Gianluigi Buffon.
Nilai yang dikeluarkan Juve juga tidak sedikit yaitu sebesar 32,6 juta Pound, atau sekitar Rp 679 Miliar demi mendapatkan buffon di bawah mistarnya.
Tapi merupakan harga yang pantas, karena performa apik Buffon saat bersama Juventus dan telah menyumbangkan 4 gelar Serie A.

2. Bek Tengah


David Luiz, ya bek asal Brasil itu didatangkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) di tahun 2014 dari Chelsea dengan harga yang fantastis yaitu 50 juta Pound, atau senilai dengan Rp 1,04 Triliun jika di rupiahkan.
Tak sia-sia PSG membelinya, karena Luiz begitu kokoh di lini pertahanan PSG.

3. Gelandang
 


James Rodriguez merupakan seorang gelandang serang di datangkan oleh Real Madrid jauh-jauh  dari AS Monaco di awal musim lalu. Harga James juga sangat menggiurkan yakni sebesar 63,1 juta Pound atau Rp 1,3 Triliun.
Harga mahal pembelian James terbayarkan dengan performa baiknya. di musim pertamanya pemain Timnas Argentina itu berhasil mencetak 17 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi yang di ikutinya bersama Real Madrid.

4. Winger



Gareth Bale. Bale merupakan pemain yang luar biasa mahal didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan mahar sebesar 85 juta Pound, atau setara dengan Rp 1,7 Triliun (kurs saat ini).
Tapi, Bale telah membuktikan bahwa harga tersebut pantas baginya dengan mempersembahkan dua gelar yaitu Copa Del Rey dan Liga Champions untuk Los Blancos.

5. Penyerang

Setelah Torres, Luiz Suarez adalah penyerang yang di beli dengan harga yang fantasis, Barcelona mendatangkan Luis Suarez dari klub asal Inggris Liverpool sebesar 75 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp 1,5 Triliun Rupiah. Namun, Performa Suarez yang luar biasa berhasil mempersembahkan tiga gelar sekaligus, yaitu La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions kepada Barcelona.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment