Sunday, November 15, 2015

10 Tanda Kamu Harus Pertimbangkan Putus dengan si Dia


Dalam menjalin suatu hubungan, nggak selamanya hubungan tersebut berjalan mulus. Walaupun kita semua pastinya menginginkan hubungan yang berujung ke jenjang pernikahan. Perselisihan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Tapi kalau masalah yang terjadi dalam hubunganmu sudah terlalu banyak, ada baiknya kamu mempertimbangkan lagi hubunganmu. Alih-alih bahagia, yang ada kamu malah merasa banyak sedihnya.
Nah untuk membantumu menentukan keputusan, berikut 10  yang tanda dirangkum dari brilio.net kalau kamu harus segera putus dari pasanganmu.

1. Keluarga tidak setuju dengan hubunganmu
foto: casfv.org
Dalam menjalin hubungan bukan hanya soal kamu dan dia. Tapi ada banyak pihak yang bersangkutan seperti keluarga dan teman-teman terdekatmu. Jika keluargamu mulai risih dengan kehadirannya, berarti ada yang salah dengan hubungamu. Entah itu perbedaan prinsip, kasta, atau perbedaan agama.

2. Hubunganmu terasa saling mengekang
foto: meekngentle.com
Sebagai kekasih sudah seharusnya saling mendukung. Apalagi dalam hal kegiatan yang positif. Tapi bagaimana jika kamu si dia selalu melarang kamu untuk menyalurkan kegiatanmu? Ini tandanya kamu harus segera mencari pengganti. Apalagi kalau kamu sudah mulai ngerasa jauh sama teman-teman dan sahabatmu karena dia.

3. Pertengkaran seperti nggak ada habisnya
foto: huffingtonpost.com
Pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam suatu hubungan. Bagaikan bumbu dalam masakan, kalau hubungan tanpa pertengkaran ini justru harus dipertanyakan. Tapi bagaimana kalau kalian terus-terusan bertengkar karena masalah yang sama? Ini berarti hubunganmu mulai nggak sehat.

4. Mulai menyakiti baik secara fisik ataupun verbal
foto: emaze.com
Kalau tanda-tanda ini mulai muncul, berarti hubunganmu sudah mulai nggak sehat. Bukannya saling menjaga, yang ada kamu malah sering disakiti sama si dia, baik itu secara perkataan atau yang lebih parah dia mulai main fisik. Hati-hati, alangkah lebih baik lagi jika kamu mempertimbangkan hubunganmu lagi.

5. Hubungan yang lebih banyak disakiti daripada bahagia
Dalam pacaran pasti tujuan utamanya saling membahagiakan. Tapi kalau hubunganmu dengan si dia lebih banyak tangisan daripadi tertawa, lebih baik kamu pikirkan lagi untuk melanjutkan hubungan dengan si dia. Lagipula, masih banyak kok di luar sana yang lebih baik dari si dia.

6. Dia nggak ada usaha untuk mempertahankan hubungan
foto: sheknows.com
 mempertahankan satu sama lain, merupakan tanda kesetiaan dan cinta pada pasangan. Kalau kamu saja yang berusah mempertahankan hubunganmu, berarti dia sudah nggak begitu tertarik dengan hubunganmu sekarang.

7. Dia hidup di masa lalu
foto: evanmarckatz.com
Kalau dia mulai membandingkan kamu dengan mantannya, artinya dia belum sepenuhnya move on. Kamu tidak perlu buang-buang waktu untuk berhubungan dengan orang yang masih tinggal di masa lalunya.

8. Dia mulai cemburu nggak wajar
foto: ghanacelebrities.com
Cemburu dalam pacaran itu wajar. Tapi kalau dia mulai cemburu-cemburu nggak jelas, seperti dengan teman-temanmu atau keluargamu, berarti pertanda kamu harus segera mencari pengganti. Jika kamu pertahankan yang ada malah kamu akan merasa terkekang olehnya.

9. Perasaan yang mengawali hubunganmu sudah hilang
foto: tipsonlifeandlove.com
Perasaan bosan dalam suatu hubungan itu wajar. Tapi kalau kamu sudah benar-benar tidak merasakan rasa tertarik seperti pertama kali kamu bertemu dengannya, itu pertanda kamu harus segera mencari pengganti. Karena kalau dipaksakan, yang ada malah terjadi perselingkuhan. biasanya alasan kamu masih mempertahankan hubungan seperti ini karena hubungan yang telah terjalin cukup lama, tapi ini bukan berarti menjadi alasan kamu untuk tidak bahagia ya.

8. Kamu nggak bisa membayangkan masa depan bersamanya
foto: theguardian.com
Hal yang paling indah dalam pacaran adalah membayangkan masa depan bersama si dia. Ini penting, karena kamu pasti nggak mau hubunganmu hanya disitu-situ saja. Tapi kalau kamu nggak bisa membayangkan dia ada di masa depanmu, itu salah satu tanda kalau dia bukan pasangan yang tepat buatmu atau mungkin karena tidak ada cinta yang terjalin dengan si dia.

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

1 comment:


EmoticonEmoticon