5 Jalan Tersempit di Dunia

5 Jalan Tersempit di Dunia

Saat Anda berjalan melewati gang tentunya dalam pikiran anda gang tersebut setidaknya dapat dilalui oleh mobil. Namun apa jadinya jika gang tersebut termasuk jalan paling sempit didunia ini memiliki luas kira-kira sekitar 30 cm – 60 cm saja, untuk berjalan saja susah apalagi jika ingin berlari.
Kebanyakan dari traveler ada yang pernah melewati jalan paling sempit didunia ini yaitu seperti jalan yang berkelok, menurun, kotor hingga jalanan yang tertata cantik. Tapi bagaimana jika jalan tersebut sangat sempit untuk dilewati. Yuk kita simak ada jalanan sempit di mana. Dibawah ini adalah artikel mengenai 4 jalan paling sempit didunia yang dilansir dari didunia.net

1. Parliament Street, Inggris














Dngan lebarnya yang hanya 63,5 cm, Parliament Street menjadi jalan paling sempit yang bisa wisatawan temukan di Inggris. Jalan ini berada di Exeter dan ada diantara tembok bangunan disana di Exeter.

2. Strada Sforii, Rumania
jalan sempit2
Anda suka traveling, jika Anda ingin menemukan jalan ini berada di Brasiv, Rumania. Dalam bahasa Rumania, Strada Sforii berarti jalan tali. jalan ini memiliki lebar 43 inci atau 109,2 cm saja.

3. The Narrowest Alley, Italia

Sepertinya penduduk Italia tak mau kerepotan dalam memberi nama jalan. Jalan gang ini sesuai namanya, ini adalah gang tersempit di Italia yang bisa turis menemukannya di Ripatransone. Ketika diukur, gang ini memiliki lebar 35,6 cm.

4. Spreuerhofstrabe, Jerman

Jalan gang ini berada di Reutlingen, Jerman, Spreuerhofstrabe dinobatkan sebagai jalan paling sempit di dunia oleh Guinness World Records. Menurut hasil pengukuran pada Februari 2006, jalan ini memiliki bagian tersempit dengan lebar hanya 31 cm saja.

5. Indonesia punya










 Jangan ditanya, jalan seperti ini banyak di Indonesia
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment