Ternyata Pevita Pearce Mirip dengan Mantan Istri Presiden Sukarno

Ternyata Pevita Pearce Mirip dengan Mantan Istri Presiden Sukarno

Foto Yurike Sanger

Banyak kisah dari Presiden Pertama RI ini, salah satunya ialah kisah cintanya, Bung Karno, begitu ia disapa, dan juga Sukarno memiliki sejumlah gadis cantik yang menjadi istrinya.
Yurike Sanger, merupakan adalah istri terbaru dan termuda Bung Karno. Saat melangsungkan pernikahan Yurike Sanger masih duduk di bangku II SMA. Saat itu dia menjadi pasukan paskibraka pembawa bendera pusaka. Gadis yang berasal dari Poso itu disunting Bung Karno pada tahun 1964. Perkawinan yang tidak memiliki keturunan ini berpisah setelah 3 tahun menjalaninya.

”Kalau saya tidak menerima tawaran Bunda Lia untuk menjadi Barisan Bhinneka Tunggal Ika, tidak mungkin saya dapat berjumpa serta nasib bersama dengan Bung Karno,” jelas Yurike di dalam sebuah buku.

Kisah cinta ini di abadikan didalam sebuah buku yang membahas tentang hubungan percintaan Sukarno.
Buku tersebut berjudul "Anak SMA: Biografi Cinta Presiden Sukarno dengan Yurike Sanger."

Seperti yang dikutip dari buku tersebut.
 "Bermimpikah aku? Bung Karno memperhatikanku lebih dari sekilas. Siapa tahu sebab tahu aku pendatang baru dalam Barisan Bhinneka Tunggal Ika, (Bung Karno) lalu bertanya, 'Siapa namamu?'."
Yurike pun menjawab pertanyaan itu bingung dengan perasaannya yang campur aduk, hingga suatu malam, kejutan lain datang dari Bung Karno.
Pembicaraan dari pertanyaan Bung Karno yang menanyakan soal suami idaman Yurike, dialog mereka makin menjurus ke hal pribadi. Akhirnya Bung Karno mengatakan dengan wajah yang serius, "Apa Adik tidak tahu Mas mencintai Adik?" Akhirnya mereka pun menikah pada tahun 1964 silam.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment