Inilah, Alat Super Canggih Milik Israel

Inilah, Alat Super Canggih Milik Israel

Israel merupakan salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat. Begitu sering nya digempur negara-negara lain. Membuat Israel meningkatkan pembangunan pertahanan negaranya dan di dukung pula oleh sekutu mereka Amerika Serikat dan Inggris. Di balik kekuatan militer Israel tersebut, ada beberapa alat super canggih yang membantu israel dalam pertahanan, sehingga sulit untuk dihancurkan. Berikut ini 5 perangkat super canggih Israel yang membuat mereka begitu kuat dalam peperangan.
1. Tank Merkava

5 Peralatan Pertahanan Militer Super Canggih Milik Israel
Merkava adalah tank utama yang digunakan Israel dan dibuat oleh IDF Ordbabce Corps. Merkava telah dikembangkan mulai tahun 1973 dan mulai beroperasi pada tahun 1979. Tank ini didesain secara khusus sehingga mampu diperbaki secara cepat jika mengalami suatu kerusakan. Selain itu mesin penggerak tank ini berada di bagian depan hal ini membuatnya mampu melindungi pengemudinya dengan lebih baik.
 
2. Iron Dome

5 Peralatan Pertahanan Militer Super Canggih Milik Israel
Iron Dome, sering juga disebut pelindung Israel, adalah sebuah sistem pertahanan udara milik militer Israel yang dikembangkan oleh perusahaan Rafael Advanced Defense Systems. Iron Dome dirancang untuk menghadang serangan roket yang mengarah ke Israel sehingga tidak sampai mengenai sasaran. Rudal Iron Dome diperkirakan bisa menghancurkan roket musuh hingga jarak 70 kilometer dari sasaran. Jet tempur musuh yang memasuki wilayah Israel diklaim juga akan ditembak jatuh oleh Iron Dome.
3. Satelit Ofeq

5 Peralatan Pertahanan Militer Super Canggih Milik Israel
Ofeq adalah satelit mata-mata Israel yang diciptakan oleh Israel Aerospace Industries (IAI) yang generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 1988. Satelit ini kini telah memasuki generasi ke sepuluh yang mengangkasa pada 9 April 2014 lalu. Israel secara langsung tidak pernah secara jelas mengungkapkan kemampuan dari satelit yang harganya diperkirakan mencapai USD 300 juta. Namun satelit ini diperkirakan memegang peranan penting dalam memata-matai pergerakan musuh mereka.
4. Elbit Hermes 900

5 Peralatan Pertahanan Militer Super Canggih Milik Israel
Elbit Hermes 900 adalah drone atau pesawat terbang tak berawak canggih yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Israel, Elbit Systems. Drone ini secara efektif beroperasi sejak Desember 2009, didesain untuk melakukan misi mata-mata dan telekomunikasi jarak jauh serta mampu terbang hingga ketinggian maksimal 30 ribu kaki di udara.

5. Guardium

5 Peralatan Pertahanan Militer Super Canggih Milik Israel
Pihak militer Israel sangat peduli terhadap keselamatan tentaranya. Untuk mengurangi angka kematian tentara mereka kemudian mengembangkan robot untuk digunakan dalam militer. Salah satunya adalah Guardium. Guardium adalah robot yang didesain seperti mobil dengan empat buah roda.
Guardium juga dibekali kamera yang bisa bergerak ke segala arah, sensor untuk melihat di malam hari, serta perlengkapan perang seperti senapan mesin dan bom granat. Robot ini juga memahami rambu-rambu lalu lintas dan persimpangan jalan, serta mampu mendeteksi ancaman bom di tepi jalan.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment