Tuesday, November 24, 2015

Perbedaan Antara Bobotoh dan Viking Persib

Seringkali kita mendengar para awak media massa, penggunaan istilah ini antara bobotoh dan viking, tentunya bagi para pendukung Persib sudah tau apa itu Bobotoh dan viking, jadi saya akan coba jelaskan ini untuk pemula. Jujur saya sebenarnya pun dulu tidak mengetahui apa itu Bobotoh dan apa itu Persib, berawal dari rasa penasaran itu saya mencoba untuk mencarinya lebih jauh di internet. Akhirnya pertanyaan saya terjawab sudah.

Ingin penghasilan Jutaan Perhari? Baca Artikel berikut: disini

Persib Bandung

Persib Bandung merupakan klub asal Bandung, Jawa Barat. Persib Bandung mulai berdiri pada tahun 1923 hingga sekarang. Dulu, nama klub ini adalah BIVB (singkatan dalam bahasa belanda). Rival sejati klub ini adalah Persija Jakarta, bahkan menurut berita terakhir saat Persib akan menjalani laga Final di Jakarta melawan Sriwijaya, harus meminta izin dulu sampai-sampai walikota merekapun ikut turun ke Jakarta. Persib jaga merupakan salah satu klub kelas wahid di Indonesia, fans mereka yang menyebar di seluruh Indonesia untuk mendukung Persib walaupun hanya melalui layar kaca televisi.


Perbedaan Bobotoh dan Viking

Bobotoh

Bobotoh merupakan suatu julukan untuk semua pendukung Persib. Artinya, siapapun yang mendukung Persib adalah Bobotoh. Jadi, bukan hanya untuk warga di daerah sekitar Jawa Barat saja yang menjadi pendukungnya tetapi siapapun yang mendukung Persib adalah Bobotoh.

Viking

Viking merupakan bagian dari bobotoh, kenapa demikian? karena dasarnya Viking adalah Bobotoh yang terorganisasi terbentuk pada tahun 1993, pendukung Persib yang terorganisasi bukan hanya Viking, ada juga yang lain seperti Ultras Bandung misalnya. Nama Viking ini diambil dari salah satu suku yang berada di Eropa Utara, nama ini diambil untuk menggambarkan para Bobotoh seperti sifatnya suku Viking yang pemberani dan penuh semangat. Jadi intinya adalah Viking itu pendukung Persib yang terorganisasi sedangkan Bobotoh adalah semua yang mendukung atau menyukai Persib, atau dengan kata lain kalau Viking sudah pasti Bobotoh sedangkan Bobotoh belum tentu Viking.

Ingin penghasilan Jutaan Perhari? Baca Artikel berikut: disini

Sekian artikel dari saya mudah-mudahan dapat bermanfaat.

"Temaseru adalah pusat Teknologi dan Informasi."

2 comments:


EmoticonEmoticon