Top 10 Orang Terkaya di Bidang IT

Top 10 Orang Terkaya di Bidang IT


Teknologi merupakan hal yang penting saat ini, hampir semua orang memiliki gadget atau perangkat teknologi, hal ini tentu menjadi pasar yang besar untuk meraup keuntungan. Berikut ini merupakan orang sukses dan terkaya di bidang teknologi, berikut selengkapnya seperti yang dilansir dari blogodolar.com


foto 10 orang terkaya dunia di bidang teknologi

1. Bill Gates

 
Orang nomor satu dibidang IT adalah Bill Gates, pendiri Microsoft. Pria yang berusia 51 tahun ini memiliki total kekayaan senilai US$ 79,6 miliar (sekitar Rp 1.114 triliun jika dirupiahkan dengan kurs Rp 14.000 per dolar).

2. Larry Ellison

Larry Ellison adalah seorang pendiri Oracle, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem perangkat keras komputer. Pria yang berusia 70 tahun ini memiliki kekayaan US$ 50 miliar.
Pada April 2009, Larry Ellison mengakusisi Sun Microsystem, perusahaan yang mengembangkan bahasa pemograman Java, seharga US$ 7,4 miliar. Tiga tahun kemudian, ia dan timnya di Oracale menuntut Google atas tuduhan telah menggunakan hak cipta dan paten dari Java pada Android.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah pendiri Amazon, yang merupakan toko online terbesar di dunia. Pria lulusan Universitas Princeton ini memiliki kekayaan US$ 47,8 miliar. Pada Awal Agustus 2013, ia membeli The Washington Post senilai US$ 250 juta (sekitar Rp 2,5 triliun untuk kurs dolar saat itu).

4. Mark Zuckerberg

Jika Anda pengguna aktif Facebook, saya yakin Anda sudah tahu Mark Zuckerberg. Pendiri bersama dan sekaligus CEO Facebook ini merupakan orang termuda (berusia 31 tahun) dalam daftar orang terkaya di bidang teknologi ini. Pria yang suka mengenakan kaus abu-abu ini memiliki kekayaan US$41,2 miliar. Setelah mempunyai Facebook, Mark juga mempunyai Instagram dan WhatsApp.

5. Larry Page

Peringkat kelima adalah Larry Page, salah satu pendiri Google. Pria yang pernah menempuh S2 di Universitas Standford ini memiliki kekayaan US$ 33,4 miliar.
Larry pun mulai menjabat sebagai CEO Google pada 4 April 2011, menggantikan Eric Schmidt yang merupakan seorang mentor bagi dia dan Sergey Brin. Di bawah kepemimpinannya, Google semakin berkembang sehingga tak heran jika ia dinobatkan sebagai CEO terbaik 2015 oleh situs web Glassdoor pada bulan Juni silam.

6. Sergey Brin

Sergey Brin merupakan rekan Larry Page dalam mendirikan Google. Ia bertemu dengan Larry saat kuliah S2 di Universitas Standford. Pria yang sekarang berusia 42 tahun ini memiliki kekayaan US$ 32,8 miliar.
Sergey Brin dan Larry Page tampaknya telah menjadi soulmate. Mereka berdua terus berinovasi sehingga menjadikan Google sebagai perusahaan raksasa saat ini.

7. Jack Ma

Orang terkaya ketujuh di bidang teknologi ditempati Jack Ma. Dari namanya, Anda mungkin sudah menduga dari mana asal orang tersebut berasal. Ya, Jack Ma adalah warga negara Tiongkok yang mendirikan Alibaba, situs business to business (B2B) terbesar yang menghubungkan produsen di Tiongkok dengan dunia. Pria berusia 51 tahun ini memiliki juga memiliki kekayaan US $23,2 miliar dan menjadi satu-satunya orang Asia yang masuk ke dalam daftar bergengsi ini.

8. Steve Ballmer

Steve Ballmer merupakan mantan CEO Microsoft yang memiliki kekayaan US$ 22,7 miliar. Ia memimpin Microsoft dari Januari 2010 sampai Februari 2014. Meskipun ia mengumumkan pengunduran dirinya pada Agustus 2013, namun Microsoft baru mendapatkan penggantinya pada Februari 2014, yaitu Satya Nadella sebagai penerusnya.

9. Laurene Powell Jobs

Laurene Powell Jobs adalah isteri mendiang pendiri Apple, Steve Jobs. Wanita yang sekarang berusia 51 tahun ini memiliki kekayaan sebesar US$ 21,4 miliar. Kekayaan tersebut diperoleh dari warisan suaminya saat memimpin Apple dan saham Disney yang ia miliki sendiri. Dan juga, Laurene Powell Jobs dikenal sebagai miliuner yang dermawan.

10. Michael Dell

Peringkat kesepuluh ini ditempati Michael Dell, merupakan pendiri perusahaan komputer Dell yang memiliki kekayaan US$ 19,4 miliar. Ia memiliki naluri bisnis yang kuat sehingga mampu menjadikan Dell sebagai salah satu perusahaan sukses di bidang pembuatan komputer.
Michael Dell juga dikenal sebagai seorang dermawan. Pria itu pun sekarang berusia 50 tahun ini memiliki yayasan amal guna untuk membantu anak-anak miskin di kota tempat ia tinggal.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment