Inilah Rencana Mega Proyek Terbesar di Indonesia

Inilah Rencana Mega Proyek Terbesar di Indonesia


Berbagai negara trus mengembangkan mega proyek di negaranya, termasuk di Indonesia walaupun Indonesia masih masuk ke kategori negara berkembang akan tetapi hal itu tidak berpengaruh untuk Indonesia yang saat ini mencanangkan mega proyek besar di dunia.

1. Center Point Of Indonesia


Indonesia akan mempunyai kawasan yang super megah sebagai tempat untuk berbisnis, pariwisata dan pendidikan yang dinamakan Center Point Of Indonesia yang rencananya akan di bangun di Makassar. Center Point Of Indonesia ini dibangun di lahan yang dengan luasnya 600 hektar, nantinya juga terdapat bangunan pencakar langit, pusat berbisnis dan pemerintahan, kawasan untuk hiburan, hotel berkelas internasional yang dilengkapi dengan adanya lapangan golf dan berhadapan langsung dengan laut lepas.
Rencananya juga akan dibangun Masjid Termegah di Asia. Dan ada juga The Makassar Notradamus, yaitu taman 1000 patung Pahlawan yang ada di Indonesia.

2. Jembatan Selat Sunda


Jembatan Selat Sunda di canangkan adalah sebagai penghubung antara pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Jika jembatan ini rampung, maka ini akan menjadi jembatan terpanjang pertama yang ada di dunia.. Perkiraan biaya investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan JSS sekitar Rp 100 triliun. Namun, menurut kabar yang ada jembatan ini tidak dilanjutkan oleh pemerintah.

3. Terusan Sulawesi

Musyawarah Sulawesi jilid IV, Enam gubernur se-Sulawesi menggagas pembangunan “Terusan Khatulistiwa” yang rencananya akan memotong leher dari Pulau Sulawesi. Kelak Pulau Sulawesi bakal terbagi dua, karena dipisahkan oleh laut di terusan yang akan diberi nama Terusan Khatulistiwa. Jika benar-benar terealisasikan, maka dengan terusan ini akan menjadi terusan ketiga yang ada di dunia.

4. Coastarina

Di Pulau Batam direncanakan pembangunan proyek bola dunia terbesar yang ada di dunia. Terinspirasi dari Palm Island milik UAE. Di rencanakan disana akan berdirinya perumahan modern dan berbagai tempat wisata yang menarik.















5. Reaktor Nuklir Muria

Indonesia saat ini merencanakan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang beralokasi di Muria, Jawa Tengah. Pegunungan Muria dianggap paling memenuhi syarat untuk menjadi tempat berdiri dan serta beroperasinya PLTN. Lokasi ini aman gempa bumi dan dekat dengan sumber air untuk mendinginkan nuklir (Laut Jawa). Pembangunan PLTN Muria sudah mulai dikerjakan tahun 2012 dan baru selesai tahun 2016 anggran 30 Triliun Rupiah pun di prediksi dalam pembangunan proyek ini.

6. Biak Space Port

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional berencana akan mendirikan suatu “space port” atau lokasi peluncuran roket pendorong satelit yang berada di Pulau Biak, Papua. Pulau Biak tersebut merupakan lokasi yang paling strategis untuk melakukan penerbangan ke angkasa luar karena posisi pulau Biak sangat dekat dengan garis khatulistiwa.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment